Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 06 Maret 2013

Polisi Meksiko Perkosa Turis Italia



PLAYA DEL CARMEN - Dua anggota kepolisian Meksiko didakwa memperkosa seorang perempuan Italia di kota wisata Playa del Carmen, Negara Bagian Quintana Roo, pekan lalu.

Juru bicara Kantor Jaksa Negara Bagian Quintana Roo Maria Antonia Salmeron kepada CNN mengatakan kasus perkosaan itu terjadi pada 12 Februari lalu. Saat itu, korban dan teman prianya baru meninggalkan sebuah klub malam di Playa del Carmen antara pukul 03.00 hingga 04.00 pagi waktu setempat.

Si pria, juga berkebangsaan Italia, dalam perjalanan itu berhenti di sebuah gang untuk buang air kecil. Saat itulah pasangan Italia tersebut bertemu dengan petugas polisi.

Petugas polisi itu kemudian berniat meminta denda sebesar 3.000 peso atau sekitar Rp 2,3 juta karena si pria Italia karena buang air kecil sembarangan.

Namun, perempuan Italia itu menolak memberikan uang. Penolakan itu membuat kedua polisi Meksiko langsung menyerang si perempuan Italia.

"Terdakwa menahan perempuan itu, lalu para polisi muda itu mulai 'mengerjai' turis perempuan tersebut," kata Menteri Keamanan Quintana Roo, Carlos Bibiano Villa Castillo kepada stasiun televisi Meksiko Foro.

Korban yang ternyata sudah lama tinggal di Playa del Carmen, melaporkan perbuatan para polisi itu.

"Kami sangat prihatin mengetahui kasus ini. Itulah sebabnya kami langsung melakukan penyelidikan," kata Salmeron.

Kejadian ini hanya beselang delapan hari setelah enam wisatawan Spanyol diperkosa di pantai wisata terkenal Meksiko, Acapulco.

Kepolisian Negara Bagian Guerrero menyatakan telah menangkap lima tersangka pemerkosaan sepekan setelah kejadian itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar