Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 06 Desember 2011

Aktivitas Seksual di Usia 15-25 Tahun Paling Tinggi

Anak umur 15-25 ternyata menjadi grup masyarakat yang ditemukan mempunyai aktivitas seksual paling tinggi. Bahkan mahasiswa saat ini rata-rata pernah melakukan hubungan intim.

Demikian yang dikemukan Manager Senior Brend Kondon, Pierre F Newmaster, dalam Acara Indonesia Sex Survey di Terrace Garden Hotel Four Season, Senin (5/12).

Pierre mengungkapkan, melalui survei terhadap 663 responden di lima kota besar di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali, ditemukan bahwa pria umur 20-25 tahun pernah melakukan hubungan sekesual. "Perlu ditekankan bahwa hasil survei ini tidak representatif. Tetapi bisa menjadi barometer mengenai aktivitas seks di Indonesia," tegas Pierre.

Seks bukan lagi menjadi hal yang tabu, melainkan fenomena yang terjadi di kalangan masyarakat metropolitan. Dengan itu, pengertian akan tindakan prevensi terhadap virus HIV/AIDS sebaiknya ditingkatkan agar tidak menjalar ke permasalahan lain yang dapat memperburuk kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu, edukasi terhadap penggunaan kondom kepada kaum muda ini sangat penting untuk mengurangi terjangkitnya virus HIV/AIDS yang sempat naik dari 38.5 % pada tahun 2006 ke 76.9% pada 2011 menurut data dari BKKBN.(MEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar