Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 06 Desember 2011

Polisi Gagalkan Pengiriman Wanita Muda ke Sorong

olisi menggagalkan pengiriman tiga wanita muda asal Manado, Sulawesi Utara, baru-baru ini. Rencananya, ketiga wanita tersebut, masing-masing Eva, Sulce, dan Olha, akan dibawa ke Sorong, Papua.

Batalnya keberangkatan ketiga wanita itu berawal dari laporan orangtua salah seorang di antara mereka. Polisi kemudian bergerak dan berhasil menemukan ketiga wanita asal Tompaso Baru Minahasa itu di Bandara Sam Ratulangi. Selain tiga wanita, polisi juga menangkap dua kurir, Ronal dan Bobby, yang bertugas membawa para wanita ke Sorong.

Dalam pemeriksaan terungkap, ketiga wanita nekat pergi ke Sorong karena ditawari bekerja di restoran dengan gaji Rp 3 juta per bulan. Namun dari informasi yang didapat polisi, ketiga wanita tersebut akan dijadikan wanita penghibur di klub malam yang ada di Sorong.

Kapolsek Wenang Manado Kompol Driyano Ibrahim mengatakan, polisi masih mendalami dua pria yang mengaku sebagai kurir. Besar dugaan, mereka adalah sindikat perdagangan manusia yang biasa beroperasi di Manado dan sekitarnya.(ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar