Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 11 April 2012

DPO Kasus Perkosaan Babak Belur Dihajar Massa


DPO Kasus Perkosaan Babak Belur Dihajar Massa
istimewa
ilustrasi


KEFAMENANU - Marsel Nale (31), tersangka kasus perampokan dan pemerkosaan di Rote Ndao babak belur dihajar massa di Desa Oeme'u, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kamis (8/3/2012).
Tersangka yang menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Rote Ndao dibekuk tim Buru Sergap (Buser) bersama masyarakat setempat.
Beruntung tersangka berhasil diamankan Satuan Buser Polres TTU dan langsung dilarikan ke RSUD Kefamenanu untuk dirawat. Marsel Nale dibekuk aparat kepolisian bersama masyarakat Desa Oeme'u saat berada di sawah.
Ia dibekuk Kamis (8/3/2012), sekitar pukul 10.30 Wita. Dari tempat kejadian perkara (TKP), tersangka sempat dibawa ke Mapolres TTU. Namun karena luka yang dideritanya cukup parah, polisi melarikan tersangka ke RSUD Kefamenanu.
Akibat luka yang dideritanya, Nale harus mendapat sekitar tujuh jahitan. Nale menderita luka parah seputar wajah. Dengan wajah yang masih berlumuran darah, Nale dilarikan dari TKP untuk menghindari amukan massa yang lebih luas.
Diduga saat ditangkap massa, Nale melakukan perlawanan sehingga memancing emosi warga dan menjadi bulan-bulanan massa.
Wakapolres TTU, Nurkotip membenarkan bahwa yang bersangkutan merupakan DPO dari Polres Rote Ndao.
"Kita bekerja sama dengan Polres Rote Ndao. Beberapa waktu lalu, kita yang minta bantuan mereka untuk menangkap tujuh pelaku pembunuhan di sini. Sekarang mereka yang minta bantuan kita menangkap DPO dari sana. Setelah kita melakukan pengintaian beberapa hari, kita baru berhasil menangkap tersangka hari ini," kata Nurkotip.
Nurkotip mengungkapkan, setelah kondisi tersangka membaik, pihaknya langsung mengantar yang bersangkutan ke Rote. "Kita tidak bisa menahan yang bersangkutan berlama-lama di sini karena yang bersangkutan DPO Polres Rote," demikian Nurkotip.
Sampai Kamis Sore, tersangka masih menjalani perawatan di RSUD Kefamenanu dengan dikawal ketat Satuan Buser Polres TTU. Nurkotip belum bisa memastikan kapan tersangka dibawa ke Rote karena masih menunggu kondisi tersangka membaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar