Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 11 April 2012

SBY: Yang Tidak Setuju BBM Naik, Bukan untuk Rakyat Tapi Ingin SBY Jatuh

Pidato SBY di PD Bocor 

 

ilustrasi

 
Jakarta Rekaman pidato SBY di depan kader Partai Demokrat (PD) bocor ke publik. Entah siapa yang membocorkannya, pastinya rekaman itu sudah beredar di tangan wartawan. Isi pidato yang disampaikan pada 1 April dalam acara internal di kantor DPP PD itu cukup mengejutkan. Salah satunya mengenai niat pihak-pihak yang ingin menjatuhkan SBY.

"Yang tidak setuju kenaikan BBM, bukan untuk rakyat, tapi supaya SBY dan pemerintahannya jatuh," kata SBY dalam bocoran pidato yang beredar sejak Selasa (10/4/2012) siang.

SBY tidak menyebut siapa yang tidak menghendaki BBM naik. Dalam pidato yang sempat diselingi tawa sejumlah kader PD itu juga, SBY mengungkapkan ada partai oposisi yang kadernya pernah menjadi presiden tidak mengerti juga soal skema kenaikan BBM.

"Sangat berbahaya kalau sampai UU APBNP tidak tembus, ekonomi kita bisa sangat terganggu dan itu ditunggu mereka. Mereka ingin SBY dari Partai Demokrat tidak diberikan kewenangan segala sesuatunya, dikunci di situ," jelas SBY dengan nada bicara khasnya: teratur dan jelas.

SBY dalam pidato itu juga menjelaskan lika-liku bagaimana pencapaian kesepakatan di paripurna DPR. SBY bahkan sampai turun langsung melakukan komunikasi dengan pimpinan partai politik. Komunikasi dilakukan secara intens, walau kemudian semuanya berubah-ubah.

Dalam pidato internal yang bertujuan memotivasi kader PD itu, SBY juga berpesan kepada kadernya agar jangan berbohong, karena kebohongan tidak akan pernah membuat sebuah perjuangan berhasil.

"Ada partai bukan koalisi, kirim message kalau semua hanya politik, kemudian akhirnya mendukung. Tapi itu semua omong kosong. Di situlah saya menguji kepribadian karakter dari para politisi kita," tuturnya.


(ndr/nrl)
Baca Juga

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar