Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 22 Agustus 2012

Adu Kuat Mesin Politik di Sambas

Sambas – Sampai kemarin belum terlihat gerakan dari tim sukses Armyn Alianyang-Fathan A Rasyid di Kabupaten Sambas. Namun DPD Hanura Kabupaten Sambas dan DPC PPP Sambas siap memenangkan unggulannya.
“Kami sangat berkomitmen memenangkan pasangan Armyn-Fathan. Ini keputusan partai yang harus dijalankan, dalam waktu dekat ini DPD Hanura Kabupaten Sambas akan melakukan konsolidasi partai, serta koalisi partai seperti PPP dan PBB,” ujar Mujahar Fachri, Ketua DPD Hanura Kabupaten Sambas dihubungi Equator via selularnya, kemarin.
Mujahar mengaku akan menggalang suara di Kabupaten Sambas. “Konsolidasi koalisi parpol tingkat provinsi sudah dilakukan, kita optimis akan memberikan kemenangan bagi pasangan Armyn-Fathan,” ujarnya.
Hanya saja, kata Mujahar, bahwa untuk strategi pemenangan masih dalam pembahasan koalisi. “Dan sekarang kita masih menunggu instruksi DPD Kalbar,” tambahnya dan yakin dengan berbekal 8 kursi di DPRD Kabupaten Sambas. Hanura 4 kursi, PPP 2 kursi, dan PBB 2 kursi, dia optimis bisa memberikan suara signifikan bagi Armyn-Fathan di Sambas.
Belum lagi bergerak, ternyata DPD II Partai Golkar Sambas sudah bergerak. Setidaknya seperti dikemukakan Ir H Prabasa Anantatur MH, Wakil Ketua DPRD Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Sambas. Mengantisipasi kecolongan suara, mesin politik sudah siap digerakkan bersama partai koalisinya.
“Respons masyarakat sangat tinggi untuk dukungan kepada Morkes-Burhanuddin, khususnya kepada Pak Burhan yang telah memimpin Kabupaten Sambas selama 10 tahun,” kata Prabasa.
Nama Fathan A Rasyid nyaris tak terdengar, meskipun sebagai birokrat Pemprov Kalbar yang cukup lama sebagai pembantu Gubernur Cornelis. Baik sebagai Kepala Bappeda Kalbar maupun kini sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kalbar.
“Kalau Burhanuddin sudah membuktikan diri dalam usia Kabupaten Sambas baru 13 tahun, banyak kemajuan yang kita saksikan termasuk infrastruktur jalan yang terus berkembang, perbatasan, dan mampu menjadikan Kabupaten Sambas lumbung padinya Kalbar,” kata Mantan Wakil Bupati Sambas yang pernah berpasangan dengan Burhanuddin periode 2001-2006.
Perihal perolehan kursi di DPRD Sambas, Prabasa menunjukkan koalisi pendukung Morkes-Burhan sudah sangat signifikan. “PG dengan 9 kursi didukung penuh PAN 4 kursi, PKS 3 kursi, PBR 2 kursi, dan PKNU, cukup meyakinkan warga Sambas,” kata mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Sambas ini. (edo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar