Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Rabu, 22 Agustus 2012

Gereja Katedral Mulai Dibangun

Sanggau – Pembangunan Gereja Katolik Katedral Sanggau diperkirakan akan rampung tahun 2013 mendatang. Bangunan gereja itu bakal menelan dana sebesar Rp 15 miliar, bersumber dari sumbangan umat dan para donator yang tidak mengikat.
“Kita targetkan tahun 2013 rampung. Nah, kita minta kontraktor harus kerja keras mengejar target ini,” ungkap Mgr Yulius Mencucini, Uskup Sanggau, melalui sekretaris Paroki Katedral Sanggau Pastor Riadi Pr, didampingi Pastor Ajung Pr dan Pastor Boni Pr, kemarin lalu.
Dipaparkan, sebelum dilaksanakan pembangunan gereja yang baru tersebut, bangunan gereja lama telah dilaksanakan pembongkaran total. Kemudian dilaksanakan penggusuran lahan. Lantas mengumpulkan kayu-kayu penyangga dari swadaya umat. Sedangkan fondasi betondidatangkan dari luar Kabupaten Sanggau.
“Kita mengingatkan kontraktor agar bisa bekerja dengan baik dan sesuai target pekerjaan. Bangunan ini kan khusus aktivitas keagamaan, jadi tak bisa sembarangan,” imbaunya.
Sejak dilaksanakan pembangunan tersebut, aktivitas umat Katolik, termasuk misa dialihkan di Mega Tenda yang terletak tak jauh dari bangunan gereja.
“Setiap misa hari Minggu dan misa-misa khusus, dilaksanakan di Mega Tenda. Bangunan ini mampu menampung ribuan umat,” imbuhnya.
Kesempatan itu, Pastor Riadi mengungkapkan terima kasihnya kepada segenap pihak yang telah membantu demi kelancaran pembangunan gereja katedral tersebut. (SrY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar