Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 06 Oktober 2012

Bunga, Fn, dan Yn Satu Sekolah

Pontianak – Bunga, 14, ternyata satu sekolah dengan Fn, 14, dan Yn, 14, siswi SMP yang menjual dirinya kepada Bm, 52, di Hotel Mini Jalan Penjara Pontianak Kota.
Ketiga anak baru gede (ABG) tersebut sudah biasa melayani pria hidung belang di wilayah Kota Pontianak. “Saya kenal dengan Yn dan Fn karena kami satu sekolah. Bahkan kami satu kelas,” ungkap Bunga.
Ternyata Bunga yang memperkenalkan Yn dan Fn kepada pria hidung belang. Bahkan memperkenalkan kepada Bm, pria yang biasa mengencani Yn dan Fn.
“Fn dan Yn terjun ke dunia ini karena awalnnya mereka yang meminta nomor hand phone om-om. Dulu awalnya hanya saya yang melakukan ini, tapi karena kawan saya itu Fn dan Yn meminta nomor om-om, maka saya berikan. Yang jelas kami bertiga sering main dengan Bm. Kadang Bm yang menghubungi, kadang kami,” ungkap Bunga.
Bunga mengaku apa yang dilakukannya sudah diketahui keluarganya. Bahkan ibunya sempat shock setelah mengetahui anak gadisnya ditiduri pria hidung belang hingga berkali-kali. “Saya terakhir main sama om-om pada bulan Februari 2012. Habis itu saya tak mau lagi. Selama ini saya melakukannya karena didesak oleh Mami. Karena Mami mengancam, kalau tak mau lagi melayani om-om, maka akan pergi ke rumah orang tua saya dan mengatakan kalau saya punya utang kepadanya,” jelas Bunga.
Direktur Yayasan Nanda Dian Nusantara (YNDN) Kalbar Devi Teomana mengatakan Pemkot Pontianak harus buka mata dan peduli terhadap anak, terutama yang berkaitan dengan hukum. “Selama ini pemerintah kayaknya tidak peduli. Dinas terkait juga harus prihatin tentang kasus ini, agar generasi penerus bangsa tidak hancur,” tegas Devi.
Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Puji Prayetno mengatakan jajarannya melakukan pengembangan terhadap jaringan prostitusi yang melibatkan anak bawah umur. Apalagi sudah banyak kasus asusila yang melibatkan pelajar SMP di Kota Pontianak.
“Bukan hanya satu orang tersangkanya, tetapi banyak. Namun kami masih melakukan penyelidikan,” ungkapnya. (sul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar