Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 06 Oktober 2012

KPU Kalbar Sudah Siapkan Jawaban

KPU Singkawang Siapkan Lawyer

Pontianak – Bersama lawyer, KPU Kalbar tengah menyiapkan jawaban atas gugatan pasangan Morkes-Burhanuddin (MB) yang sidang perdananya Senin, 8 Oktober.
“Kami sedang rapat untuk membahas itu,” ungkap anggota KPU Provinsi Kalbar dr Sofiati ketika dihubungi Rakyat Kalbar, Jumat (5/10).
Sejauh ini KPU Kalbar sangat merahasiakan lawyer yang mereka sewa sehingga tak dapat dihubungi media. Jawaban yang disiapkan termasuk gugatan Armyn-Fathan yang belum dijadwal sidangnya.
Jauh sebelum pelaksanaan pemungutan suara, pasangan Tambul-Barnabas (Berkibar) sudah mengajukan gugatannya ke PTUN Pontianak terkait status Armyn yang masih TNI aktif diloloskan KPU Kalbar.
Sementara MB juga salah satu materi gugatannya perihal Mayjen TNI Armyn Alianyang yang masih TNI aktif saat mendaftar hingga saat ini dengan temuan Skep Panglima TNI No. Kep/639/IX/2012 tanggal 24 September 2012 tentang mutasi jabatan 85 Perwira TNI di lingkungan TNI.
Menurut Sofiati, KPU Kalbar memang sudah menyiapkan berbagai persiapan termasuk penasihat hukum dan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam persidangan sesuai dengan materi gugatan.
Pasangan Arafah telah memasukkan gugatan terhadap KPU Kalbar yang sudah menetapkan hasil pemilukada termasuk menetapkan pemenangnya.
Sementara itu KPU Singkawang belum jelas sejauh mana kesiapannya menghadapi gugatan pasangan HK-Ahyadi yang merasa dizalimi lewat ribuan pemilih yang tak dapat menyalurkan hak politiknya.
Pemeriksaan uji materi gugatan Pilwako Singkawang dilaksanakan 8 Oktober siang hari setelah gugatan Pilgub Kalbar. Sumber menyebutkan, KPU Singkawang telah menyiapkan pengacara Nazirin, mantan anggota KPU era 2007. (kie/dik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar