Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 13 Desember 2012

21/12/2012 Kiamat?

Telah berulang kali ramalan hari kiamat kandas. Terbukti tidak benar dengan sendirinya, karena dunia hingga kini belum luluh lantak. Tetapi, penduduk bumi seperti tidak bosan-bosan memercayai ramalan akhir dari dunia itu.
Paling heboh saat ini tentang ramalan Kalender Suku Maya yang diklaim telah menyebutkan kalau akhir dunia pada 21 Desember 2012 (21/12/2012).
Menunggu waktu yang diramalkan sebagai akhir dunia itu, berbagai spekulasi diutarakan manusia. Saking mengaitkan-mengaitkannya plus duga-menduga, malah banyak yang menyebutkan kalau kiamat itu pada 12/12/12 (kemarin). Kalau pembaca masih membaca tulisan ini, berarti dunia belum kiamat, karena hari ini tanggal 13-12-12.
Tetapi masyarakat masih waswas, karena 21/12/2012 tidak berapa lama lagi, sekitar satu minggu ke depan. Di lain pihak, mungkin beberapa orang ingin membuktikan dan mengejek kalau itu ramalan merampot. Karena bisa saja yang dimaksud itu cuma akhir siklus kalender yang dibuat Suku Maya, bukan akhir dunia seperti klaim masyarakat umum saat ini.
Kendati demikian, tidak dapat dimungkiri banyak penduduk bumi yang memercayai ramalan Kalender Suku Maya itu sebagai akhir dunia. Hal ini diperparah lagi dengan pemutaran film yang laris manis di seluruh belahan bumi berjudul “2012” yang menceritakan tentang kiamat.
Ketakutan masyarakat bumi telah begitu mengkhawatirkan, seperti dilansir Telegraph pada Selasa (11/12) lalu, bahwa ketakutan mengenai kiamat itu sudah menyebar luas di seluruh dunia.
Ihwal 21/12/2012 yang menandakan konklusi dari hitungan panjang 5.125 tahun Kalender Suku Maya telah menyebabkan kepanikan di sebagian negara seperti Cina dan Rusia. Kabar tersebut sampai membuat tempat penampungan khusus (untuk selamat dari kiamat) laris manis di Amerika Serikat.
Lebih parah lagi di Prancis, mereka bersiap-siap dan berkumpul dengan alien (makhluk asing atau dari luar angkasa) yang telah singgah di salah satu gunung di negara fashion tersebut. Mereka sangat yakin kalau alienlah yang dapat menyelamatkan mereka dari kiamat 21/12/2012.
Tidak hanya sampai di situ, ketakutan penduduk bumi diperparah dengan Planet Nibiru yang akan menghantam Bumi, komet raksasa (asteroid) juga akan menabrak planet yang ditinggali manusia ini serta badai matahari. Semuanya diperkirakan terjadi tahun ini, yaitu tadi, pada 21/12/2012.
Di Amerika, seorang pencipta tempat penampungan bawah tanah berteknologi tinggi Ron Hubbard, mendapatkan keuntungan berlipat ganda dari ketakutan penduduk bumi tersebut. “Kami sudah pergi dari satu bulan untuk satu hari,” ujar Ron. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki opini tentang kalender suku Maya.
Tetapi, ketika astrofisikawan datang menghampirinya, Ron diberi tahu bahwa akan ada efek dari badai matahari, radiasi, dan electromagnetic pulses (EMPs). “Saya akan pergi ke bawah tanah pada 19 Desember dan keluar pada 23 Desember. Ini hanya dalam kasus bahwa siapa pun akan baik-baik saja,” tuturnya.
Di Tiongkok lain lagi, warga barat laut Cina, Lu Zhenghai, membangun kapal untuk mengantisipasi kiamat 21/12/2012. Tak tanggung-tanggung, dana yang dihabiskannya mencapai USD160 ribu (kalau dirupiahkan sekitar 1,536 miliar) untuk menciptakan perahu yang mirip dengan bahtera atau kapal Nabi Nuh.
Kapal ini diyakininya sebagai alat yang akan mengangkut keluarganya ketika terjadi banjir besar sebagai dampak dari rumor kiamat tersebut. Sementara itu, NASA secara agresif berusaha untuk menghilangkan ketakutan terhadap kiamat 21/12/2012 itu.
Badan antariksa asal Amerika Serikat ini mengungkap bahwa tidak adanya bukti terkait Planet Nibiru dan rumor lainnya seputar kiamat yang terjadi di 2012. Untuk diketahui, Suku Maya sendiri menolak setiap gagasan yang menyebutkan dunia akan berakhir.
Seorang pertapa Suku Maya Pedro Celestino YAC Noj, mengatakan akan membakar biji dan buah untuk menandakan akhir dari kalender tua pada sebuah upacara di Kuba. “Tanggal 21 untuk memberikan terima kasih dan rasa syukur serta menyambut siklus baru di tanggal 22,” katanya.
Apa pun bentuk ramalan mengenai hari kiamat beserta rumor-rumor tentangnya, sebagai masyarakat yang beragama dan memercayai Tuhan, patut menapikannya. Karena bagaimana pun juga, Tuhan tidak pernah memberikan informasi pasti tentang waktu kiamat itu.
Kiamat pasti terjadi, tetapi mengenai waktunya hanya menjadi rahasia Penguasa Alam Semesta ini. Bahkan para utusan-Nya (rasul) pun tidak diberikan kabar tentang waktu kiamat itu. Para rasul hanya diberikan tanda-tanda akan datangnya kiamat.
Tetapi, apa pun itu, seluruh penduduk bumi perlu mengingat hari kiamat pasti terjadi. Sehingga membutuhkan persiapan yang layak untuk menghadapinya. Bukan dengan membangun perlindungan bawah tanah (bunker) atau membangun kapal, tetapi dengan berbuat baik kepada sesama dan beribadah kepada Tuhan untuk bekal di akhirat. Masih percaya 21/12/2012 kiamat? (mordiadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar