Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 13 Desember 2012

Tina Berbohong, Bukan Siswi STM

Singkawang – Sepasang pelajar, Nova dan Tina yang terjaring Tim Razia Gabungan sedang di kamar indekos pada Senin (10/12) ternyata dari sekolah yang berbeda. Tina bukan siswi STM, tetapi siswi salah satu SMK negeri di Kota Singkawang.
“Nova memang benar siswa STM, tetapi Tina itu bukan siswi kita, Tina itu siswi SMK,” kata Turnip, Kesiswaan STM Kota Singkawang kepada wartawan melalui orang tua Nova.
Ketika terjaring razia dan diangkut ke Kantor Satpol PP Kota Singkawang, Nova jujur mengakui dia pelajar di STM jurusan Elektro. Tetapi Tina juga mengaku pelajar STM jurusan Komputer. Padahal Tina merupakan siswa SMK jurusan Perhotelan.
Penjelasan Tina ketika di Satpol PP memang sempat simpang siur, lebih banyak bohongnya ketimbang yang benar. Tetapi ketika didatangkan pihak sekolah dan orang tua masing-masing, akhirnya dia tidak dapat mungkir lagi.
Antara pihak kedua sekolah dengan orang tua dengan disaksikan Satpol PP pun membuat kesepakatan akan membina kedua pelajar tersebut. Apalagi keduanya sama-sama duduk di bangku kelas tiga yang tidak lama lagi menghadapi UN.
Jauh-jauh hari Satpol PP sudah mengharapkan pihak sekolah untuk tidak mengeluarkan pelajar yang terjaring Tim Razia Gabungan. Karena lebih baik mereka dibina, agar masa depan generasi penerus bangsa tersebut tidak hancur.
Sementara itu Tina yang tidak bisa mengelak lagi telah berbohong, melalui teman-teman beserta orang tuanya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak STM atas pengakuannya sebagai siswi STM jurusan Komputer.
Dia menyampaikan keterangan tidak sesuai kenyataan itu, dikarenakan takut dan terlalu panik ketika tertangkap berduaan di dalam kamar indekos, di mana saat itu dia masih mengenakan seragam abu-abu. Sedangkan Nova sudah mengenakan pakaian biasa. Walaupun dia tidak melakukan apa-apa selain mengerjakan tugas.
Tina mengharapkan permasalahan ini tidak memunculkan dampak yang lebih merugikan lagi, baik bagi dirinya dan Nova maupun kedua sekolah. Dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya yang mempermalukan pihak sekolah dan orang tuanya itu.
Diberitakan sebelumnya, berdalih mengerjakan tugas sekolah, siswa salah satu STM jurusan Elektro yang juga anak seorang Lurah, Nova ketangkap basah sedang berduaan di kamar indekos dengan siswi STM jurusan Komputer (sesuai pengakuannya), Tina yang masih mengenakan seragam putih abu-abu.
“Kami hanya teman dekat dan saya hanya membantu dia mengerjakan tugas sekolah,” kilah Nova ketika ditemui di Kantor Satpol PP Kota Singkawang, Senin (10/12) lalu. (dik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar