Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 28 Januari 2013

Polisi : Vita Tidak Diculik



Rupitasari-Vita.jpg

Rupitasari Siahaan dan ibunda Lili Satriani.


JAKARTA - Polisi menduga hilangnya Rupitasari Siahaan (13) bukan karena diculik. Polisi menduga model iklan anak-anak dibawa pergi oleh orang terdekatnya.

Sejak pergi pada Senin (9/1/2012), keberadaan gadis kecil yang akrab disapa Vita itu belum diketahui. Sebelum hilang, Vita pergi ke warung internet di dekat rumahnya dan menuliskan pesan untuk keluarga di akun Facebook-nya.

"Masih belum bisa dikatakan penculikan, perginya baik-baik, cuma tidak memberitahukan kembali keadaannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Kamis (19/1/2012).

Rikwanto mengatakan, pesan Facebook yang ditulis Vita kepada kakaknya, Maruli, memperlihatkan bahwa Vita sengaja pergi. Vita juga terakhir terlihat bersama dua orang perempuan yang memakai sepeda motor. Saat dihampiri wanita itu, Vita tampak familiar dan langsung naik ke atas sepeda motor tanpa ada paksaan. Namun, setelah itu Vita tidak ada kabar lagi.

Polisi masih belum bisa mengidentifikasi dua perempuan itu. Saat ini, aparat kepolisian sedang menelusuri informasi ke orang-orang terdekat.

 "Kami coba masuk ke umur segitu, anak umur segitu kan baru besar. Tahap pertama kami cari kenalannya, siapa yang pernah dikunjungi Vita tapi sampai sekarang belum ada," kata Rikwanto.

Rikwanto juga membantah adanya isu cinta segitiga dalam hilangnya Vita. Menurutnya, umur Vita yang terlalu muda tidak memungkinkan dugaan itu, apalagi tidak ada masalah yang terjadi dalam keluarga Vita.

Beberapa teman pria Vita yang diperiksa polisi juga dinyatakan tidak terlibat kasus ini. Mereka mengaku tidak tahu-menahu keberadaan Vita karena sudah lama tidak berkomunikasi.

Vita menghilang setelah pergi ke warung internet yang lokasinya dekat dari rumah keluarganya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (9/1/2012) sekitar pukul 10.00. Sekitar tiga jam kemudian, Vita berpamitan dengan penjaga warnet. Namun, setelah itu ternyata Vita tak kunjung kembali ke rumahnya yang terletak di Jalan SMA 64, Cipayung, Jakarta Timur.

Pihak keluarga berusaha menghubungi ponsel Vita, tetapi tidak aktif. Hilangnya Vita akhirnya dilaporkan keluarga ke Polsek Metro Cipayung. Polisi mengimbau warga yang menemukan Vita untuk segera menghubungi kantor polisi terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar