Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 15 Januari 2013

Sang Wakil Rakyat Landak Siap Menikahi Pasangan Gelapnya

Ngabang – Akhirnya SR menerima Hd, 21, menjadi istri keduanya. Inilah hasil kesepakatan antara wakil rakyat Kabupaten Landak dengan gadis yang dihamilinya, Minggu (13/1) malam. SR akan menikahi Hd melalui perkawinan adat.
Ini baru sebatas kesepakatan. Meskipun belum diketahui secara pasti apakah istri SR mau dimadu atau merelakan suaminya nikah lagi bersama perempuan lain.
“Apabila SR belum memenuhi tuntutan dari kami (keluarga Hd), maka masalah ini akan dibawa ke ranah hukum. Tetapi apabila SR mau bertanggung jawab menikah Hd, maka masalahnya ini dianggap selesai. Tentunya dengan catatan, istri SR tidak mencelakai Hd,” tegas Sabianus Unik, paman Hd ketika ditemui Rakyat Kalbar, Senin (14/1).
Tokoh muda Ngabang Henok Lafu SH menyayangkan tabiat SR, selaku anggota DPRD yang terlibat kasus asusila. Sebagai wakil rakyat dirinya harus memberikan contoh yang baik. Karena kepercayaan rakyat ada di pundaknya. Tetapi kalau ternyata sudah dipilih, kemudian kepercayaan itu disia-siakan, tentu menjadi pertimbangan bagi masyarakat untuk memilihnya kembali.
“Kami masyarakat Landak tentu kecewa, karena selama ini lembaga DPRD sangat dihargai masyarakat. Walaupun kasus ini bukan korupsi, yang pastinya sebagai warga Ngabang, kami kecewa. Mudah-mudahan ke depan kejadian ini tidak terulang kembali di DPRD Landak,” tegas Henok.
Terungkapnya hubungan gelap wakil rakyat ini, gadis yang dihamilinya mengancam melapor ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Landak.
Upaya penyelesaian kasus yang dialami Hd dilakukan melalui adat yang dilakukan Pasirah dan Temangung adat Desa Pahauman. Namun upaya adat tersebut hanya untuk menyelesaikan tanggung jawab SR di mata masyarakat adat. Sementara sanksi dari lembaga DPRD merupakan kewenangan lembaga itu sendiri.
Sabianus memperkirakan hubungan terlarang yang dilakukan SR dan gadis yang tinggal di Pal 20 Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang sudah berlangsung lama. Namun baru diketahui akhir Desember 2012. Diketahui sudah melahirkan sekitar empat bulan lalu. Setelah ditelusuri diketahui kehamilan Hd akibat hubungan gelap dengan SR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar