Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 03 Desember 2011

Dua Anaknya Diperkosa, Ibu Adukan ke Komnas HAM

Seorang ibu mengadukan nasib anaknya ke Kantor Komisi Hak Asasi Manusia di Padang, Sumatera Barat berkaitan dengan kasus dua anaknya yang diperkosa oleh tetangganya sendiri. Para korban kakak beradik diperkosa oleh para pelaku yang juga masih bocah.

Peristiwa perkosaan ini terjadi Juli silam dan sudah dilaporkan pula ke polisi. Namun polisi sepertinya tak serius menanggapi pengaduan Rini, ibu dari korban. Menurut polisi, seperti dituturkan Rini, tidak ditindaklanjutinya laporan tersebut karena tiga pelaku juga masih berumur di bawah 12 tahun. Salah satu pelaku yang masih di bawah umur adalah anak seorang anggota polisi.

Menurut polisi kasus tersebut tak dapat dilanjutkan karena pelakunya masih anak-anak di bawah umur 12 tahun. Maka tidak bisa dimintai pertanggungjawaban secara pidana sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi.

Orangtua korban berharap kasus yang sangat merugikan fisik dan mental anak-anaknya itu bisa segera selesai. Para korban kini mengalami trauma. Pihak Komnas HAM Padang berjanji akan mengusut kasus tersebut.

Sementara itu, Kapolresta Padang Seno Putro ketika dimintai konfirmasinya tentang kasus tersebut tak bersedia memberikan keterangan karena belum mendapat laporan dari bawahannya. (Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar