Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 03 Desember 2011

Gadis Cilik Diperkosa Teman Sebaya

eorang gadis 10 tahun, sebut saja Delima, menjadi korban pemerkosaan oleh teman sebayanya. Ia kini hanya bisa terbujur lemas di
Rumah Sakit Soewandi Surabaya, Jawa Timur, untuk mendapat perawatan intensif. Dengan didampingi kedua orangtuanya, Delima mengalami trauma dan infeksi parah di kemaluan yang membuatnya sulit berjalan.

Menurut orangtua korban Wawan, kejadian yang menimpa anaknya itu baru diketahui dua pekan silam ketika sang anak mengeluh merasakan sakit di daerah kemaluan. Setelah didesak, Delima mengaku telah diperkosa JZ, bocah 14 tahun dengan dibantu tiga temannya yang semuanya masih di bawah umur.

Kejadian bermula ketika Delima diajak bermain oleh teman-temannya di sebuah rumah kosong di kawasan Gubeng Kertajaya. Saat itu pelaku beraksi dengan dibantu tiga temannya yang memegangi Delima.

Peristiwa pemerkosaan yang terjadi dua pekan silam baru dilaporkan ke polisi pada Selasa (6/7) sore. Hal itu lantaran keluarga korban diintimidasi keluarga pelaku. Tapi karena kondisi Delima kian parah dan tidak ada itikad baik dari keluarga pelaku yang juga masih kerabat, akhirnya ayah Delima melaporkan kejadian itu ke polisi.

Sementara itu pihak kepolisian akan menyelidiki dan memanggil saksi. Jika terbukti bersalah, pelaku akan dijerat Pasal 81 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(BJK/YUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar