Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 03 Desember 2011

"Mawar" Menuntut Keadilan

Sebut saja namanya Mawar. Bocah kelas 1 SMP ini kembali mendatangi Mapolres Polewali Mandar, Selasa (5/10) siang, untuk mempertanyakan penanganan kasus perkosaan yang menimpa dirinya.

Mawar didampingi sejumlah aktivis tiba di ruang unit pelayanan masyarakat Polres Polewali sebelum diarahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Kendati sudah sebulan lebih kasusnya dilaporkan ke polisi namun hingga kini terkesan jalan di tempat. Tiga pelakunya kini bahkan dikabarkan telah melarikan diri.

Menurut Mawar, nahas yang menimpa dirinya bermula ketika korban diajak salah satu temannya, Yaya, ke Pantai Bahari Polewali. Di sinilah ia kemudian berkenalan dengan tiga pelaku yang juga teman Yaya. Mawar tak menaruh curiga ketika pelaku menawari minuman dingin yang diduga telah dicampur minuman keras dan obat tidur. Korban kemudian dibawa pelaku ke sebuah tempat tak jauh dari Stadion Manding dan diperkosa bergiliran.

Sejak aib menimpa dirinya, Mawar kini lebih banyak mengurung diri. Jangankan bersekolah, keluar rumah saja ia malu. Kini ia cuma berharap petugas serius memburu para pelaku yang salah seorang di antaranya diketahui merupakan anak anggota polisi di Polres Polewali Mandar.

Sejumlah aktivis dari lembaga perlindungan perempuan dan anak Polewali yang mendampingi korban ke kantor polisi pun menyayangkan lambannya penanganan kasus. Sementara keluarga korban yang kini mulai frustasi mengancam akan mengambil jalan pintas jika polisi tak serius. (CHR/YUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar