Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 03 Desember 2011

Kejar Pemerkosa Anak, Pecalang Dikerahkan

Majelis Utama Desa Pekraman, lembaga yang menaungi desa adat seluruh Bali, menyatakan akan ikut aktif membantu polisi memburu pelaku penculikan dan perkosaan siswi Sekolah Dasar (SD) di Bali. Hal ini disampaikan Pengurus Majelis Utama Desa Pekraman Bali saat bertemu aktivis Gerakan Ibu Peduli di Denpasar, Bali, Selasa (20/4).

Dalam pertemuan itu, Gerakan Ibu Peduli meminta kepada majelis agar ikut aktif menjaga keamanan para siswa sekolah dan lingkungan sekitar sekolah. Ketua Majelis Desa Pekraman Jero Gede Putus Upadesa berjanji akan membantu Polda Bali dalam mengungkap kasus ini. Majelis juga telah meminta kepada seluruh desa adat di Bali agar mengerahkan petugas keamanan desa adat atau pecalangnya guna mencari pelaku. Jumlah Desa Pekraman atau adat di seluruh Bali mencapai 1473 desa adat. Setiap desa adat memiliki 30 hingga 100 orang anggota pecalang.

Sementara itu, hingga kini, pelaku penculikan dan pemerkosaan enam siswi SD di Denpasar, masih terus diburu polisi. Pelaku pemerkosaan sudah berhasil diidentifikasi dan sketsa wajahnya sudah disebar di beberapa wilayah di Denpasar.[baca: Lagi, Pemerkosaan Anak Terjadi di Denpasar].(ARL/YUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar