Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 28 Mei 2012

50 Siswa SMA/ SMK Minahasa tak Lulus Ujian

Sebanyak 50 siswa SMA dan SMK di Minahasa tidak lulus. Semua siswa yang terdiri dari 34 siswa SMA dan 16 siswa SMK ini dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Minahasa, Dennie Rompas saat diwawancarai Tribun Manado, Minggu (27/5/2012) menjelaskan, sejak awal semua siswa ini memang telah dipastikan tidak lulus. Namun dirinya menyatakan, semua siswa yang mengikuti UAN telah dinyatakan lulus.

"Kami sangat bangga karena semua siswa yang mengikuti UAN dinyatakan lulus. Artinya tingkat kelulusan di Minahasa mencapai 100 persen. Tidak mungkin kita menghitung siswa yang tidak mengikuti ujian karena sebelum pengumuman mereka dipastikan tidak lulus," ujarnya.

Rompas menjelaskan, selain mencapai tingkat kelulusan 100 persen, beberapa sekolah di Minahasa juga bisa meraih prestasi. Menurutnya, enam sekolah di Minahasa berhasil masuk 10 besar nilai rata-rata tertinggi tingkat Provinsi Sulut. Selain itu, belasan siswa juga berhasil masuk dalam 10 besar peraih nilai tertinggi pada tiga program, yaitu Bahasa, IPS, dan IPA.

"Nilai rata-rata hasil UAN tahun ini lebih tinggi dibanding tahun lalu. Namun kami sedang melakukan penghitungan berapa besar kenaikan yang didapat tahun ini," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar