Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 03 Mei 2012

Panduan Toko Online di Cafebisnis Beta

Sebelumnya saya mohon maaf nih karena mundur satu hari ngasih tahu cara membuat toko online instant. Karena ada beberapa persiapan yang musti dibenahi dulu kemarin. Alhamdulillah.. meski masih banyak bug disana-sini insyaaLlah sudah cukup untuk sharing toko online ini.
Oke, sebelum saya tunjukkan panduannya, saya mau kenalin dulu dengan Cafebisnis New Beta Version. Ini adalah hasil kerja keras tim dapur Cafebisnis untuk mewujudkan sebuah web pembelajaran bisnis online terbaik dan terupdate di negeri ini. Pondasinya sedang digarap dengan serius dan kalau sudah kelar, insyaaLlah cafebisnis siap jadi rujukan untuk belajar bisnis online apapun.
Kemarin saya sudah memindahkan data-data anda ke web baru versi beta. Cuma karena belum ada sinkronasi, jadi untuk member yang daftar atau upgrade mulai kemarin mungkin akan ada kekacauan data. Tapi nanti kalau sudah sinkron, data2 member yang daftar mulai kemarin akan dimasukkan semua dan disinkronisasi.
Nah, saya sudah memasukkan panduan toko online instant ini di web versi beta cafebisnis. Silahkan buka di http://beta.cafebisnis.com/tutorial/112-membangun-toko-online-instant
Beberapa menu mungkin masih berantakan, jadi fokus dulu di menu artikel. Untuk forum juga bisa dicoba. Loginnya menggunakan login cafebisnis seperti biasa. tapi untuk member yang gabung mulai kemarin mungkin masih belum bisa hehehe… Saya harap dengan adanya versi beta ini, kita bisa mulai membiasakan diri dengan menu2 yang ada. Karena insyaaLlah versi ini akan segera digantikan.
Target saya Juni nanti semua sudah fix dan cafebisnis yang ini akan berubah statusnya menjadi Old Cafebisnis. InsyaaLlah masih bisa diakses dengan catatan tidak ada perubahan atau upgrade apapun disana nanti. Semua materi dan panduan akan saya share di Cafebisnis yang baru.
Cafebisnis New akan memiliki fasilitas2 antara lain:
  1. Informasi Bisnis Online berisi berita2 terkait bisnis online maupun cafebisnis
  2. Tutorial Bisnis Online berisi tutorial aneka macam bisnis online (beberapa mungkin belum saya coba, tapi saya masukkan untuk mempercepat update. jadi kita coba bareng2 aja trus bisa didiskusikan)
  3. Forum Diskusi disini kita akan berdiskusi tentang materi, berita atau trik2 apa aja
  4. Direktori Bisnis: member yang punya bisnis silahkan masukkan bisnisnya disini. Khusus untuk owner saja, affiliate dilarang masuk :D
  5. E-Card: InsyaaLlah nanti tiap member punya semacam kartu nama digital dan halaman about us sehingga bisa jadi ajang pengenalan diri sesama member cafebisnis
  6. Produk: Di versi baru ini, semua produk dijual terpisah. Bisa lebih murah jatuhnya, bisa juga lebih mahal. Makanya kalau pengen dapatkan semua produk cafebisnis yang ada sekarang, gabungnya sekarang aja. Nanti bisa anda lihat daftar harganya di menu Produk
  7. Iklan: Ya.. cafebisnis nanti akan ada iklannya. Untuk sementara iklannya dalam bentuk teks saja dan saya tidak kerjasama dengan pihak ketiga agar anda bisa bayar lebih murah :)
Kami sedang bekerja keras membangun ini semua dan insyaaLlah pelan tapi pasti akan disempurnakan. Sebulan ke depan kami akan masukkan banyak tutorial bisnis online dan membenahi panduan2 yang sudah tidak up to date serta memperbaiki struktur index-nya agar lebih mudah diikuti. Tentunya masukkan untuk penataan artikel ini sangat kami butuhkan.
Nah, sekarang silahkan nikmati dulu versi betanya. Biasakan diri karena bulan depan cafebisnis akan melakukan transformasi :) Sukses selalu untuk kita semua !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar