Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 13 Juli 2012

Cornelis-Christiandy Deklarasi 9 Juni

Diusung Lima Parpol
 
Pontianak – Incumbent Cornelis-Christiandy akhirnya dipastikan tetap satu paket dari pilgub 2007 ke pilgub 2012. Empat partai politik digadang-gadang sudah siap berkoalisi dengan PDIP mengusung pasangan bermotto Bersatu Berjuang Menang (BBM) ini.
Pasangan PDIP-PD itu akan mendeklarasikan keputusan politiknya pada 9 Juni mendatang sekaligus mendaftar ke KPU. Persiapan deklarasi sedang dipersiapkan bersama empat partai koalisinya.
PDIP akan deklarasi bersama Partai Demokrat, Partai Damai Sejahtera (PDS) yang punya kursi DPRD Kalbar, kemudian Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PPIB) dengan 1 kursi, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang nonkursi. Partai Demokrat sendiri masih membuka pintu bagi kepada partai lainnya untuk bergabung.
Dalam deklarasi itu nantinya seluruh DPC PDIP se-Kalbar akan dikerahkan untuk menyukseskan perhelatan akbar tersebut. Ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau Krisantus Kurniawan SIP MSi ketika dikonfirmasi terkait persiapan tersebut menegaskan untuk Kabupaten Sanggau akan dikerahkan sedikitnya 500 massa.
“Setelah ada kejelasan keputusan Partai Demokrat mengusung Cornelis-Christiandy dan akan melakukan koalisi dengan PDIP Kalbar, maka akan dilaksanakan deklarasi bersama pada 9 Juni 2012 mendatang,” jelas mantan Ketua DPRD Sanggau ini.
Menurut pria yang kini duduk di DPRD Kalbar ini, dari PDIP juga sudah mengeluarkan keputusan yang sama yakni mengusung Ketua DPD PDIP Kalbar Cornelis untuk maju bersama Christiandy Sanjaya.
“Saat deklarasi juga PDIP juga akan mengerahkan massa besar untuk mengantarkan Cornelis-Christiandy ke KPU Kalbar,” tegas Krisantus yang optimis Cornelis-Christiandy akan menang kembali pada Pemilukada Kalbar mendatang dengan satu putaran.
Ketua Divisi Kaderisasi DPD Partai Demokrat Kalbar Ary Pudianty SE bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar Rasmidi dan pengurus DPD PDIP Kalbar telah melakukan komunikasi intensif dan melaksanakan rapat pembentukan panitia deklarasi Cornelis-Christiandy. Kemungkinan deklarasi pasangan ini akan digelar di GOR Pontianak. Namun mengenai tempat belum final masih dikomunikasikan.
“Ini adalah koalisi besar, apalagi mempunyai pandangan yang sama mengusung dan mendukung Cornelis-Christiandy untuk menang. Kita juga optimis dengan melihat survei pasangan calon Gubernur Kalbar Cornelis-Christiandy akan menang satu putaran. Partai Demokrat masih membuka pintu koalisi,” tuntas Ary. (jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar