Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 13 Juli 2012

Pasangan Incumbent Diusung Enam Parpol

Massa Menyemut, Mega Janji Turun Kampanye

massa pendukung Cornelis-Christiandy
Istimewa
Ribuan massa pendukung Cornelis-Christiandy saat menonton Trio Macan pada acara deklarasi di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Sabtu (8/6)
Pontianak – Drs Cornelis MH kembali mencalonkan diri di Pilgub Kalbar 2012 dan tetap berpasangan dengan Drs Christiandy Sanjaya SE MM. Sebelum mendaftar ke KPU Kalbar, Sabtu (9/6), digelar deklarasi enam parpol pengusung yang dihadiri seribuan massa di kawasan GOR Pangsuma.
Deklarasi jadi menarik, yakni bergabungnya partai oposisi PDI Perjuangan dan partai pemerintah Partai Demokrat untuk mengusung calon. Empat pengusung lainnya yakni Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Barisan Nasional (Barnas). Tidak ketinggalan, Partai PNI Marhaen dan Partai Buruh pun turut andil mendukung incumbent.
Cornelis menyatakan bersama Christiandy telah memberikan bukti atas keberhasilan pembangunan di Kalbar. “Keberhasilan itu dilakukan dengan bekerja, bekerja, dan bekerja,” katanya disambut teriakan hidup Cornelis dari ribuan massa yang hadir.
Sementara itu, Christiandy Sanjaya mengungkapkan dirinya sudah tidak sabar kembali mendampingi Cornelis untuk kedua kalinya. “Saya merasa bangga bisa berpasangan dengan Cornelis. Dan saya sudah tidak sabar ingin membangun Kalbar selanjutnya yang lebih baik,” kata Dewan Pembina DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar ini.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Tjahyo Kumolo dan Sekretaris Divisi Pembinaan Organisasi DPP Partai Demokrat Sudewo turut hadir dalam deklarasi tersebut. Mereka menyampaikan pesan maupun semangat untuk menjadi pemimpin Kalbar kedua kalinya.
Tjahyo Kumolo menyampaikan pesan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri. “Ketum memberikan ucapan selamat atas deklarasi pasangan Cornelis-Christiandy Sanjaya. Ia berharap pasangan ini dapat terpilih dan melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan. Ketum juga berjanji akan datang ke Kalbar pada saat pasangan Cornelis-Christiandy Sanjaya melakukan kampanye,” ungkapnya.
Tjahyo Kumolo juga meminta kepada seluruh para partai pengusung maupun pendukung untuk memikul tanggung jawab dan amanah bersama-sama dalam mewujudkan keberhasilan membangun Kalbar. “Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan pasangan ini dapat terpilih kembali,” kata dia.
Sekretaris Divisi Pembinaan Organisasi DPP Partai Demokrat Sudewo saat deklarasi menegaskan, partainya yakin pasangan BBM itu kembali dipercaya masyarakat Kalbar untuk memimpin daerah ini.
“Pada 20 September yang akan datang kita yakin pasangan ini akan terpilih kembali oleh masyarakat Kalbar. Maka dari itu kami mengajak masyarakat Kalbar untuk kembali memenangkan kembali pasangan yang telah berhasil membangun Kalbar ini,” katanya.
Sudewo menambahkan, pasangan Cornelis-Christiandy sudah dikenal mampu menjaga suasana aman dan nyaman di bumi Borneo Barat ini. Terbukti masa kepemimpinannya, gejolak sosial yang ada mampu direndam. “Pasangan ini juga membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalbar,” ucapnya.
Partai Demokrat, lanjut Sudewo, memperkokoh pendirian untuk mendukung pasangan ini untuk memimpin Kalbar lima tahun ke depan. Untuk itu perlu adanya satu tekad bulat antara partai pengusung maupun pendukung untuk memenangkan pasangan ini.
Kemeriahan acara deklarasi kemarin juga digoyang Trio Macan untuk menghibur para pendukung setia. Mereka berjoget ria di bawah siraman air dari branwir. Setelah itu, pasangan Cornelis-Christiandy menuju Kantor KPU Kalbar Jalan Ahmad Yani untuk mendaftar. (jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar