Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Jumat, 13 Juli 2012

Demokrat Usung Cornelis-Christiandy

Milton Crosby Disebut-sebut Legowo

Pontianak – Kendati menjadi oposisi di Kabinet Indonesia Bersatu II pimpinan SBY, namun Partai Demokrat merapat ke PDI Perjuangan berkoalisi mengusung Drs Christiandy Sanjaya SE MM maju ke Pilgub Kalbar mendampingi Drs Cornelis MH.
“Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono telah memutuskan akan mengusung dan mendukung Pak Christiandy sebagai Wakil Gubernur Kalbar mendampingi Pak Cornelis,” ungkap Bobby Chrisnawan, Ketua Tim Pilkada DPD PD Kalbar, kepada wartawan di Sekretariat partainya, Rabu (30/5).
Partai Demokrat (PD) dipastikan berkoalisi dengan partai berlambang banteng moncong putih, menyusul telah diputuskannya kader internalnya dalam Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, Selasa (29/5) lalu.
Dengan demikian, partai pemerintah ini tidak memiliki kader internal yang dapat diusung sebagai calon Gubernur Kalbar dan memilih untuk menempatkan wakil di pesta demokrasi 20 September 2012 mendatang. Menurut Bobby, semua sudah sesuai dengan mekanisme partai. Hasilnya juga telah disampaikan kepada semua pengurus PD di Kalbar untuk segera disosialisasikan.
Hanya saja, lanjut Bobby, legalitas formal berupa surat keputusan (SK) tertulis belum disampaikan DPP Partai Demokrat. “Kemungkinan besok (hari ini, red), saya atau Ketua Divisi Kaderisasi Ary Pudyanti akan mengambil SK tersebut ke DPP,” ungkapnya.
Tentu saja PD Kalbar punya pertimbangan tidak menempatkan kader internalnya di posisi nomor satu yang sebelumnya nama Milton Crosby sempat mencuat. Begitu pun Ketua DPD PD Kalbar Suryadman Gidot termasuk calon yang diunggulkan. Sedangkan calon dari luar partai yang mendaftar adalah Cornelis.
Bobby mengatakan pertimbangan Majelis Tinggi Partai Demokrat mengusung Cornelis-Christiandy karena setelah disurvei Lembaga Survei Indonesia (LSI) hasilnya paling tinggi di antara calon gubernur lain.
“Selain punya elektabilitas tinggi, Christiandy merupakan kader Demokrat. Bisa dan setia menjaga jalannya pemerintahan SBY di daerah. Selain itu Pak Cornelis lebih memilih Christiandy,” terangnya.
Sebelumnya, Bobby mengungkapkan, Tim Pilkada DPD Partai Demokrat Kalbar telah mengusulkan dua nama calon gubernur yang telah mendaftar dan diseleksi. Yakni Milton Crosby dan Cornelis, sementara untuk wakil adalah Christiandy Sanjaya dan Paryadi.
Setelah dibahas melalui mekasnime partai dan dilakukan survei, hasilnya diputuskan dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat. Keluarlah nama kandidat yang diusung PD yakni Cornelis-Christiandy. “Ini artinya Partai Demokrat dan PDIP berkoalisi, serta akan ada partai-partai lain yang mengusung pasangan ini,” ujarnya.
Bagaimana dengan Milton Crosby punya kans meraup suara setidaknya di kawasan timur sebagai wacana Provinsi Kapuas Raya yang digagasnya? Sampai tadi malam dihubungi Equator, Bupati Sintang itu tidak mengaktifkan ponselnya.
Menurut Bobby, ternyata Milton dapat menerima keputusan partai. Bobby mengingatkan seluruh kader dan pengurus untuk tunduk dan melaksanakan keputusan Partai Demokrat tersebut.
“Semua kader solid satu suara dukung Cornelis-Christiandy, saya juga sudah bicara dengan Pak Milton, dan tidak ada masalah. Pak Milton menerima keputusan tersebut, beliau legowo dan siap memenangkan pasangan Cornelis-Christiandy,” pungkasnya. (jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar