Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 09 Juli 2012

Cornelis-Christiandy Siap Tanding

Pontianak – Pasangan incumbent Cornelis-Christiandy Sanjaya telah melengkapi kekurangan berkas persyaratan pendaftaran yang sebelumnya telah diverifikasi oleh KPU Provinsi Kalbar sejak 3 hingga 9 Juli mendatang.
“Sudah semua, berkas sudah lengkap dan siap. Pak Cornelis juga sudah. Tidak ada masalah lagi,” ungkap Christiandy Sanjaya ditemui wartawan usai sidang paripurna di Gedung DPRD Kalbar, Jumat (6/7).
Artinya posisi pasangan dengan slogan Bersatu Berjuang Menang (BBM) itu sudah aman. Pasangan kombinasi Dayak-Tionghoa ini hanya tinggal menunggu penetapan dari KPU. “Karena semua sudah lengkap, jadi tinggal siap-siap tempur saja,” jelas mantan kepala sekolah ini.
Menghadapi proses panjang hingga 20 September nanti, dirinya juga sudah mempersiapkan kondisi fisik mengingat waktu kampanye sesuai jadwal KPU provinsi tersisa kurang dari dua bulan lagi. “Kita siaplah, begitu juga dengan fisik,” ucap Christiandy.
Seperti diketahui, ada empat bakal pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPU Provinsi Kalbar. Mereka yakni Abang Tambul Husin-Barnabas Simin, Morkes Effendi-Burhanuddin A Rasyid, Cornelis-Christiandy Sanjaya, dan Armyn Angkasa Alianyang-Fathan A Rasyid.
Keempat bakal pasangan calon ini sudah mengikuti tes kesehatan yang dilakukan tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalbar. Semua dinyatakan memenuhi syarat kesehatan untuk menjadi calon gubernur maupun calon wakil gubernur.
Selanjutnya, KPU Provinsi Kalbar akan menetapkan pasangan calon yang berhak untuk ikut tahap selanjutnya, yakni kampanye pada akhir Juli atau awal Agustus 2012. Jadwal kampanye dimulai 3 September dan pemungutan suara pada 20 September 2012.
“Untuk perbaikan maupun kelengkapan berkas persyaratan harus sudah disampaikan kembali ke KPU antara 3 hingga 9 Juli 2012,” kata AR Muzammil, Ketua KPU Provinsi Kalbar.
Namun dirinya belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh terkait proses verifikasi persyaratan bakal calon mengingat dirinya sudah tidak berada di sekretariat KPU. “Data-datanya ada di kantor,” jelas Muzammil.
Pasangan incumbent diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKB, PDS, dan PPIB. Pada pilgub 2007 lalu pasangan ini berhasil menumbangkan incumbent dengan memperoleh suara 43,67 persen.
Kemudian, pasangan Morkes Effendi-Burhanuddin A Rasyid diusung Partai Golkar, PKS, PAN, PBR, PKNU, dan dua partai pendukung: PPI dan Partai Pakar Pangan. Pasangan Armyn Angkasa Alianyang-Fathan A Rasyid diusung PPP, Partai Hanura, PBB, dan dua partai pendukung: PIS dan PPRN. Sedangkan pasangan Abang Tambul Husin-Barnabas Simin diusung Partai Gerindra bersama 17 parpol lainnya dan mayoritas berasal dari parpol nonparlemen. (jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar