Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 20 Maret 2012

Oleh-oleh Gathering Cafebisnis Surabaya Maret 2012

Alhamdulillah, kemarin acaranya benar-benar seruu !! Dua pembicara kita sharing blak-blakan semua jurusnya bahkan sampai bongkar blog dan bongkar earning AMAZON segala. Kayaknya belum ada ya internnet marketing yang mau buka-bukaan seperti itu.
Acara diawali dengan makanan kulonan seperti Gudeg Jogja, Ayam bakar Solo, dll. Datang langsung makan dan ngobrol-ngobrol. Asyik kan? Abis makan, kenyang, ngantuk deh hehehe… Tapi nggak di Gathering ini. Saya melihat mereka yang duduk paling pojok-pun MELOTOT melihat earningnya mas Jemmy pembicara pertama kita.
Mas Jemmy yang juga pembuat software SpyGlass, share mengenai Amazon Minisite. Tapi ini beda dengan Amazon Blueprint punya BBI lho. Karena ini minisite ala blogger. Nggak pusing-pusing pakai HTML, tapi pakai WordPress. Isi webnya cuma 3 page saja ditambah 3 page tambahan yaitu ABOUT, DISCLAIMER dan CONTACT US.
Kata mas Jemmy, inti dari minisite ini terletak pada riset yang tepat dan onpage yang disiplin. Onpage-nya mulai dari pemilihan domain sampai penempatan tag-tag standart SEO biasanya. Biasanya, dengan ini saja sebuah web bisa masuk halaman pertama bahkan tanpa backlink.
Untuk backlink sendiri, mas Jemmy lebih memilih menggunakan Web 2.0 seperti Squidoo dan HubPages. Didukung dengan dummy blog di blogger dan wordpress.com. Dan senjata terakhir untuk backlink adalah menggunakan EzineArticles.
Hasilnya, blog inipun mendapat kunjungan yang nggak banyak memang, tapi tingkat konversinya sangat tinggi, mencapai 7% lebih. DAHSYAAAT!! Padahal biasanya bisa 5% aja udah sangat bagus.
Setelah istirahat sebentar makan kacang rebus dan keripik, mas Mohan yang mendapat giliran mengeluarkan jurus AGC-nya alias Auto Generate Content. Beliau sendiri bilang, kalau sebenarnya nama sesungguhnya dari AGC adalah AGP alias Auto Generate Page karena intinya kita membuat supaya banyak page yang tercipta secara otomatis.
Kata mas Mohan, sebelum sebuah blog dipasang AGC, dan agar web itu tidak terdepak oleh Google dari Search Engine, maka kita perlu menciptakan traffik yang besar dulu dari Search Engine. Nah lho, puyeng kan? Lha AGC kan tujuannya supaya banyak traffik, kok disuruh nyari traffik dulu?
Don’t worry karena mas Mohan kemudian sharing gimana bisa dapat traffik besar dan tanpa keluar banyak keringat. Tapi butuh kedisiplinan memang. Beliau bilang, anda kerja di kantor berapa jam? Rata-rata 8 jam kan? Nah, coba lakukan hal yang sama untuk blog. Delapan jam sehari ngurus blog itu sudah sangat luar biasa. Padahal untuk trik ini nggak sampai 1 jam selesai hehehe…
Mas Mohan menggunakan software ABS (Auto Blog Samurai) untuk mendatangkan traffik awal. Sebelum masuk ke blog, hasil grabbingnya di edit dulu supaya sumber aslinya tidak ikutan dan terkadang ada iklan-iklan juga harus kita hapus. Kalau sudah sikat deh ke blog.
Beberapa setting di sitemap dan ping juga harus dirubah agar web ini aman dari kaki si mbah. Sebagaimana mas Jemmy, mas Mohan juga menunjukkan “daleman” blognya. Blog yang menghasilkan traffik 10K/day ini ternyata pakai plugin-plugin sederhana saja lho.
Terakhir, kami atas nama kru dapur Cafebisnis dan seluruh peserta Gathering memberikan apresiasi yang luar biasa pada dua master kita ini. Datang jauh-jauh dari Malang untuk berbagi rahasia suksesnya. Moga makin buanyaak rejekinya ya mas!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar