Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 31 Mei 2012

Di Flores Timur Dukun Cabuli Anak Dibawah Umur

Di Flores Timur Dukun Cabuli Anak Dibawah Umur
IST
Ilustrasi dukun cabul

LARANTUKA - Hasan Loli (56), warga Dusun Watampao, Desa Terong, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT diringkus anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Adonara Timur karena diduga mencabuli Bunga (16) bukan nama sebenarnya.
Hasan Loli dianggap keluarga korban sebagai dukun yang dapat mengobati korban agar korban tidak kawin lari dengan pacar korban. Namun, naas menimpa korban, bukan didoakan malah pelaku mencabuli korban.
Tersangka ditangkap anggota Polsek Adonara Timur yang dipimpin, Kapolsek, Ipda. Abdurahman Aba, SH, Kamis (20/10/2011) di rumah tersangka saat tersangka melakukan aksi pencabulan.
Kapolres Flotim, AKBP. Eko Kristianto, SiK, M.Si yang dihubungi melalui Kapolsek Adonara Timur, Abdurahman Aba, Jumat (21/10/2011)  mengatakan, peristiwa tragis menimpa korban berawal ketika orang tua korban mendengar informasi bahwa korban hendak melarikan diri bersama pacarnya untuk membentuk sebuah rumah tangga.
Namun orang tua korban kata Aba yang ketika itu didampingi penyidik Brigpol Agus Topo dan Brigpol Meksi Man Sopu,  tidak menerima jika korban nekat lari mengikuti laki-laki. Karena itu,  orang tua korban menemui sang dukun yang sudah dikenalinya dan meminta dukun untuk mengobati korban dengan cara menggelar ritual.
Saat didoakan dukun, dukun menyuruh korban membuka pakain dan saat itu tersangka langsung menggerayangi korban serta berusaha memperkosanya.
Namun demikian korban berteriak serta melakukan perlawanan sehingga tersangka ketakutan. Dan, saat itu pula orang tua korban melaporkan tersangka ke polisi.

1 komentar:

  1. Begitu harumnya Nama Flores Timur yang dikenal diluar flores, maupun di seluruh dunia karena adat dan istiadat yang begitu mengikat dengan budaya samana santa, namun orang Flores Timur sendiri tak pernah mengharumkan nama itu, melainkan mengotorinya dengan berbagai aksi yang tak senonoh. Dimanakah letak kepribadian yang religius dari budaya flores Timur? Mengecewakan sekali, semakin hari semakin buruk terlihat begitu banyak masyarakat flores timur yang melakukan pelecehan di mana-mana. Tingkat kesadaran para remaja, dewasa dan orang tua semakin tak ada. Apakah ini yang dinamakan Flores Timur di Era Globalisasi? Sungguh memalukan.

    BalasHapus