Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 31 Mei 2012

Oknum PNS Hamili Gadis Saat Tugas Belajar di Jawa


Oknum PNS Hamili Gadis Saat Tugas Belajar di Jawa
IST
Ilustrasi 



KUPANG - Inspektorat NTT masih intensif memeriksa seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) berinisial YE, yang bekerja di Biro Keuangan Setda NTT. Oknum yang masih menunaikan tugas belajar di Pulau Jawa itu diperiksa setelah ada pengaduan dari seorang perempuan beranak satu.
Sekretaris Daerah NTT, Drs. Frans Salem yang dikonfirmasi Pos Kupang (Tribun Network) di ruang kerjanya, Jumat (25/5/2012), membenarkan adanya pemeriksaan staf biro keuangan tersebut.
Namun sampai saat ini, kata Salem, pihaknya belum mendapatkan hasil pemeriksaan oleh inspektorat. Ia juga mengungkapkan, oknum PNS tersebut kini masih tugas belajar di Pulau Jawa.
Sesuai laporannya, kata Salem, perempuan beranak satu itu meminta YE memberikan nafkah bagi anak yang diklaim hasil hubungan dengan perempuan tersebut.
Sebenarnya, lanjut Salem, perempuan itu dulu pegawai di salah satu biro di Setda NTT. Namun perempuan itu kemungkinan sudah mengundurkan diri, lantaran sudah pindah domisili di Pulau Jawa.
Untuk menindak YE, dia mengatakan hukuman akan dijatuhkan setelah ia melihat hasil pemeriksaan tim Inspektorat NTT. Karena hasil pemeriksaan itu nantinya menjadi dasar bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk memberikan sanksi atau sebaliknya.
Tak hanya itu, lanjut Sekda Salem, Pemprop NTT juga akan mencabut status tugas belajar oknum bersangkutan manakala ia dinyatakan bersalah sesuai aturan.
Untuk mengetahui bersalah tidaknya oknum tersebut, sampai sekarang pihaknya masih menunggu hasil rekomendasi Inspektorat NTT atas pemeriksaan dari berbagai pihak.
"Sebelum memeriksa oknum PNS tersebut, tim Inspektorat NTT juga sudah memeriksa perempuan itu saat menyampaikan pengaduan. Jadi, kita tunggu saja, bagaimana hasil pemeriksaan itu," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar