Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 24 September 2012

Jangankan Kalah, Seri Saja Tak Boleh

Cornelis: Suara Bisa Dimakan Tikus
Cornelis kampanye di Sekadau
Abdu Syukri
Cornelis memperagakan cara mencoblos di hadapan ribuan pendukungnya di Sekadau, Jumat (14/9)
Sekadau – Menang menjadi tujuan mutlak pasangan nomor urut 1 Cornelis-Christiandy. Karena itu seluruh warga Sekadau dituntut beramai-ramai mendukungnya pada pemilihan 20 September mendatang.
“Jangankan kalah, seri saja tidak boleh,” ucap Cornelis saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan pendukung dan simpatisannya yang memadati Lapangan EJ Lantau, Sekadau Hilir, Jumat sore (14/9).
Untuk menghindari kekalahan, Cornelis mengingatkan para pendukungnya untuk tidak lengah dalam proses pemilihan. “Tanggal 20 nanti datang ke TPS. Jangan lupa, coblos nomor 1. Bukan nomor lain,” tegasnya.
Dia mengatakan, selain mencoblos, warga juga harus ikut berpartisipasi aktif mengawal perolehan suara. “Setelah mencoblos, tunggu hingga perhitungan selesai dan berita acaranya ditandatangani saksi. Kalau dibiarkan, nanti suara bisa dimakan tikus,” ingatnya.
Dia mengatakan maju kembali sebagai calon Gubernur Kalbar untuk melanjutkan proses pembangunan yang sudah berjalan sekarang. Ia mengaku mendapatkan banyak dukungan.
Cornelis mengklaim mendapat dukungan dari empat presiden yang sudah memimpin Indonesia. Keempat presiden dimaksud, masing-masing Soekarno, Megawati, Gus Dur, dan SBY.
“Dukungan dari Soekarno dan Megawati karena keduanya merupakan orang PDI Perjuangan, partai pengusung. Dukungan dari Gus Dur karena juga didukung PKB,” kata Cornelis di hadapan massa yang memerahkan lapangan.
Sementara dukungan dari SBY, karena partai besutan SBY merupakan partai anggota koalisi pendukung pasangan yang memiliki tagline BBM (Bersatu, Berjuang, Menang) tersebut. “SBY saja mendukung. Masa kitak di Sekadau tidak mendukung. Kita targetkan 80 persen suara di Sekadau,” tandasnya.
Hadir dalam kampanye akbar itu Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Suryadman Gidot, Ketua DPW PKB Kalbar Muladi Thawik, Ketua DPD PDS Suprianto, dan anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Karolin Margret Natasha.
Tampak juga Ketua DPD Demokrat Kabupaten Sekadau yang juga Bupati Sekadau Simon Petrus, Ketua DPD PDI Perjuangan Sekadau Aloysius, serta sejumlah juru kampanye lainnya.
Selain orasi politik, massa yang memenuhi Lapangan EJ Lantu Sekadau juga disuguhkan dengan penampilan sejumlah artis ibu kota. Di antaranya Trio Macan, Zaskia Goyang Itik, dan Fitri Karlina. (bdu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar