Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 24 September 2012

Megawati Goyang Ngabang

Mampir Ngobrol di Warkop Hijas

Christiandy Sanjaya, Megawati Soekarnoputri, Jalan Hijas Pontianak
Kiki Supardi
Megawati Soekarnoputri bersama Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya di Jalan Hijas menuju warung kopi sebelum terbang dengan heli ke Ngabang, Minggu (16/9)
Ngabang – Sekitar 15 ribu massa tumpah ruah di Lapangan Barda Nadi ketika menyambut kampanye terakhir pasangan Cornelis-Christiandy yang diantar oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Minggu (16/9).
Tak hanya lengkap dihadiri oleh timses provinsi dan daerah serta seluruh pimpinan partai koalisi pendukung, para politisi PDIP dan Demokrat dari Jakarta pun tampil. Sekjen DPP PDIP Cahyo Kumolo, Rano Karno, dan Rieke Diah Pitaloka ikut mengiringi Mega. Termasuk Komar, mantan pelawak yang bergabung ke Demokrat.
Belasan ribu simpatisan dan pendukung yang diangkut dengan truk, bus, pikap, sepeda motor luar biasa membuat kendaraan harus jalan merayap, baik ketika tiba maupun pulang usai kampanye.
Megawati mendarat di Bandara Supadio pukul 10.30 didampingi sejumlah politisi PDIP di antaranya Sekjen PDI Perjuangan Tjahyo Kumolo, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, dan Mantan Menteri Perdagangan Rini Suwandi serta beberapa pengurus partai lainnya.
Disambut langsung oleh Christiandy Sanjaya bersama sejumlah pengurus dan kader PDIP Kalbar, Kota Pontianak, Kubu Raya, rombongan langsung menuju ke warung kopi Jalan Hijas untuk makan siang sebelum melanjutkan perjalanan ke Ngabang.
Di warung kopi, sejumlah pengurus PDIP dan pendukung berebutan untuk bertemu orang nomor satu di partai banteng itu. Sampai-sampai berdesak-desakan dengan sejumlah wartawan yang kepayahan memotret dan akhirnya para jurnalis sempat dilarang oleh para pengawalnya.
Rehat sejenak, Megawati menuju Istana Buah di Jalan Gajah Mada. Setelah itu rombongan dengan menggunakan helikopter dari Pontianak menuju Ngabang.
Sore sekitar pukul 16.30 Megawati beserta rombongan sudah kembali ke Bandara Supadio untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Megawati akan memberikan dukungan secara langsung pada pasangan Jokowi dan Basuki dalam debat kandidat.
Dalam kunjungan Megawati ke Kalbar, aparat kepolisian menurunkan sekitar 100 personel untuk mengamankan mantan Presiden RI itu sekitar Jalan Hijas.
“Mantan presiden punya standar pengamanannya. Oleh karena itu kita menurunkan sejumlah anggota untuk mengamankan lalu lintas dan lokasi peristirahatan Ibu Megawati,” kata Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muharrom Riyadi. (/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar