Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 24 September 2012

Target Cornelis di Sekadau Meleset

Sekadau – Target 80 persen suara pemilih yang diutarakan Cornelis saat kampanye di Sekadau, Jumat sore (14/9) lalu, meleset. Meski begitu, calon gubernur nomor urut satu itu tetap menjuarai perolehan suara pemilih di Sekadau.
Berdasarkan perhitungan cepat alias quick count tim sukses pasangan Cornelis-Christiandy (CC), pasangan tersebut meraup 66.552 suara atau sekitar 63,88 persen dari jumlah suara sah se-Kabupaten Sekadau. Suara terbanyak kedua dimiliki pasangan Morkes-Burhanudin dengan 23.986 suara atau sekitar 23,02 persen.
Dua pasangan lain, yakni pasangan Armyn-Fathan dan Tambul-Barnabas masing-masing menempati posisi tiga dan empat dalam perolehan suara. Armyn-Fathan mendapatkan 6.853 suara atau sekitar 6,58 persen, dan Tambul-Barnabas mendapat 6.799 suara atau sekitar 6,53 persen.
“Perhitungan cepat kita, pasangan Cornelis-Christiandy memimpin dengan perolehan 66.552 suara,” ujar Wak Minto, salah seorang timses pasangan CC kepada Rakyat Kalbar, kemarin.
Sebelumnya, saat menggelar kampanye terbuka di Sekadau, Cornelis meminta masyarakat Sekadau untuk mendukungnya. Orang nomor satu di Kalbar itu tak mau perolehan suaranya dikalahkan pasangan lain.
“Kita targetkan 80 persen suara di Sekadau,” tegas Cornelis kala itu.
Dihubungi terpisah, Ketua KPUD Sekadau Subandrio SH mengaku KPUD Sekadau belum melakukan perhitungan suara. Sesuai dengan tahapan pemilu yang sudah ditetapkan, perhitungan suara tingkat KPUD kabupaten baru akan dilakukan menjelang akhir pekan mendatang.
“Pleno di KPU baru akan kita lakukan 26-27 September nanti,” ujar Suban.
Saat ini, lanjut Suban, proses perhitungan suara masih dilakukan di tingkat desa (PPS). Namun Suban belum bisa memerinci mana saja desa-desa yang sudah melakukan perhitungan.
“Laporannya belum ke kita. Yang jelas, ada beberapa desa yang sudah. Tiap kecamatan, bervariasi desa yang sudah melakukan perhitungan. Setelah itu baru akan dilakukan perhitungan di kecamatan (PPK) yang akan dimulai 24 dan 25 September nanti,” jelas Suban. (bdu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar