Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 12 April 2012

Amoy Singkawang Ikut Miss Indonesia

Mei Ling Thomas
Mei Ling Thomas
 
Singkawang
 – 
Setelah lolos tes tertulis dan audisi, Mei Ling Thomas dipastikan akan mewakili Kalimantan Barat di ajang entertainment bergengsi Miss Indonesia 2012 pada 28 April hadapan.
“Puji syukur restu dari Tuhan. Berbekal pengalaman dan kualitas edukasi telah memberikan kesempatan untuk saya terpilih mewakili Kalbar mengikuti Miss Indonesia,” kata Mei Ling Thomas ditemui wartawan di Kantor Walikota Singkawang, Minggu (8/4) malam.
Amoy kelahiran Singkawang, 23 Desember 1988 ini punya latar pendidikan lumayan bergengsi pula. Alumnus Strata Satu (S1) dari Singapore Institute of Management University Jurusan Bisnis Internasional, selain menguasai bahasa Inggris aktif, juga Mandarin.
Tentu latar pendidikan jadi modal penting karena kecerdasan sangat dibutuhkan dalam pertarungan Miss Indonesia. Tak hanya pendidikan bisnis, Mei Ling juga pernah belajar Sastra Mandarin di Tiongkok.
“Saya sudah melalui tahapan seleksi termasuk audisi seperti harus mengikuti tes tertulis mengenai pengetahuan umum, mengukur tinggi badan, dan wawancara. Setelah dinyatakan lulus, barulah mengikuti camera casting,” tutur Mei, begitu dia biasa disapa.
Mei mengaku merasa punya kebanggaan tersendiri dapat mewakili Kalbar di Miss Indonesia 2012. Dia langsung mempersiapkan diri untuk memasuki masa karantina peserta, di antaranya dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.
Selain itu, Mei juga memperluas wawasannya dengan membaca buku-buku dari berbagai sumber dan media. “Mudah-mudahan ini menjadi bekal untuk jenjang yang lebih jauh lagi. Terus belajar dan belajar lagi untuk mendapatkan sesuatu yang baru,” katanya mengulas senyum harapan.
Mei akan berusaha semaksimal mungkin mengharumkan nama Kalbar, khususnya Kota Singkawang sebagai tempat kelahirannya. “Saya akan mencoba semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik dan serahkan semua kepada Tuhan,” kata Amoy yang menyukai sastra Cina dan juga berminat menjadi sinolog.
Terkait keikutsertaannya di ajang putri tercantik senusantara itu, Mei mengharapkan doa dan restu seluruh masyarakat Kalbar agar dapat masuk grand final dalam pemilihan Miss Indonesia. (dik)

Biodata

Nama Mei Ling Thomas
Tempat, Tanggal Lahir Singkawang, 23 Desember 1988
Pendidikan
  • SD Cahaya Singkawang
  • SMP Bruder Singkawang
  • SMA Santo Ignasius Singkawang
  • S1 Singapore Institute of Management University, Jurusan Bisnis Internasional
  • Sastra Mandarin China

Tidak ada komentar:

Posting Komentar