Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 10 April 2012

Satu Lagi Pemerkosa Bunga Ditangkap

Pontianak – Polisi sudah menangkap enam pelaku pemerkosa Bunga, 16, di Jalan Trans Kalimantan dan di Siantan. Hasil penyelidikan sementara pelaku berjumlah 18 orang, ternyata hanya 15 orang dan tiga dari para pelaku itu memerkosa Bunga berulang-ulang kali, Rabu (4/4) malam.
Sembilan pelaku lainnya dinyatakan buron. Jajaran Reskrim Polresta Pontianak di-backup Reskrim Polda Kalbar melakukan pengejaran terhadap sembilan pemuda bejat yang memerkosa Bunga di lima lokasi berbeda. Parahnya lagi, para pelaku memerkosa Bunga tanpa belas kasihan. Padahal gadis tersebut menderita cacat fisik.
“Hasil pemeriksaan awal ada 18 pelaku, tetapi setelah diperdalam, ternyata pelakunya ada 15 orang,” ujar Kompol Puji Prayitno SIK, Kasat Reskrim Polresta Pontianak, kemarin.
Keluarga Bunga meminta polisi menangkap para pelaku dan menghukum mereka seberat-beratnya. Puji mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap enam pelaku Lo, Bo, Bro, IN, Dr, serta Ab yang saat ini sudah dilakukan penahanan mengatakan pencabulan dilakukan oleh 15 orang. Namun tiga di antara mereka melakukannya berulang kali.
“Kami terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap sembilan pelaku lainnya,” ungkap Puji.
Puji mengatakan jajarannya melakukan koordinasi dengan ketua RT serta pihak keluarga pelaku. Diharapkan para pelaku menyerahkan diri supaya proses hukum berjalan lancar dan tidak menjadi incaran polisi. “Dengan melakukan koordinasi terhadap keluarga pelaku, tentunya bisa membantu kepolisian untuk melakukan pemeriksaan,” ungkapnya.
Puji menegaskan, para pelaku terancam UU perlindungan anak pasal 81 dan 82 dengan ancaman 15 tahun penjara. “Kini beberapa pelaku telah ditahan untuk kepentingan proses penyidikan,” jelasnya.
Puji mengimbau para orang tua untuk mengantisipasi secara dini supaya anak tidak menjadi korban aksi kejahatan. Memberikan perhatian lebih, selalu memantau, dan mencari anak bila larut malam belum kembali ke rumah. “Kami minta warga selalu memantau keluarganya supaya tidak jadi korban kejahatan, ungkap Puji
Diberitakan sebelumnya, Bunga diperkosa 15 pemuda di lima lokasi berbeda, Rabu (4/4) malam. Warga Tanjung Raya 2 tersebut digilir secara bergantian. Lima pelaku diringkus polisi, Jumat (6/4) malam dan satu pelaku ditangkap Sabtu kemarin.
Kejadian bermula, Rabu malam, Bunga dan Al, 20, kekasihnya berpacaran di Bundaran Patung Alianyang, Jalan Trans Kalimantan. Ketika sedang asyik bersenda gurau, tiba-tiba datang dua pria yang tak mereka kenal berinisial Lo dan M merampas hand phone milik Bunga dan Al. Kedua pria tersebut juga memukul pacar Bunga. Al akhirnya lari meninggalkan Bunga sendirian di Bundaran Patung Alianyang.
“Dari situlah, korban diperkosa dan digilir 15 pemuda di lima lokasi berbeda,” papar Puji. (sul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar