Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 24 Juli 2012

Milton Tak Ingin Dualisme

Milton Crosby dengan santai menerima berkas enam poin pernyataan sikap 11 Ketua DAD Kecamatan Sintang di pendopo kediamannya, sekitar pukul 12.30, Minggu (22/7).
Mengenakan kemeja hijau keabuan, Milton yang juga Bupati Sintang ini berjanji akan segera membahasnya. “Pernyataan ini saya terima. Nanti malam akan saya bahas bersama Ketua Dewan Penasihat maupun Ketua Dewan Pakar. Pada intinya, saya ingin aturan organisasi berjalan baik sesuai AD/ART yang sudah ada,” ucap Milton.
Disinggung soal musdat di Gedung Serbaguna, Kamis (19/7), Milton mengatakan bahwa acara sesungguhnya dalam kegiatan tersebut adalah Gawai Dayak, bukan musdat. “Uang Rp 150 juta saya cairkan agar tidak ada polemik. Pencairan dana itu untuk Gawai Dayak, bukan musdat,” tegas Milton.
Selaku Ketua Dewan Pertimbangan, Milton tidak ingin terjadi dualisme di tubuh DAD berkepanjangan. Dia ingin kepengurusan DAD Sintang sesuai dengan AD/ART.
“Begitu pula dengan musdat, kita ingin sesuai AD/ART. Bagaimana mau dibilang sesuai AD/ART kalau pengurus kecamatan tidak dilibatkan. Padahal merekalah yang memiliki hak untuk memilih. Bukan kita atau provinsi,” jelasnya.
Desakan para ketua DAD kecamatan agar musdat diselenggarakan kembali akan diakomodasi Milton. Ia berjanji dalam waktu dekat akan mengusahakannya.
“Saya pikir tidak perlu lamalah. Mungkin 28 Juli nanti sudah harus kita laksanakan. Soal pendanaan akan kita masukkan melalui APBD P,” pungkasnya. (din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar