Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Selasa, 24 Juli 2012

Tak Sepaham, Milton Keluar dari Demokrat

Sintang – Sebagai politikus sejati dan negarawan andal, akhirnya Milton Crosby resmi mundur sebagai kader Partai Demokrat. Keputusannya bulat lantaran tidak sepaham dengan partainya.
“Mulai hari ini, (Senin, 11/6) saya secara pribadi mengundurkan diri atau keluar dari keanggotaaan Partai Demokrat dan kepengurusannya,” tegas Milton Crosby dalam jumpa pers di pendopo kediamannya, Senin (11/6).
Kekecewaan Milton yang punya andil mengakarkan Partai Demokrat di kawasan timur Kalbar beralasan. Partai yang diharapkan mengusung dirinya ke Pilgub Kalbar 2012 ternyata memilih berkoalisi dengan PDI Perjuangan mendukung Cornelis-Sanjaya.
Keputusan ini tentu menuai kekecewaan ratusan ribu pendukungnya. Lantaran partai pemerintah hanya menempatkan dirinya sebagai posisi nomor dua. Padahal ada keinginan kader berkualitas menjadi nomor satu tidak diakomodasi.
Keputusan figur politik sekaligus pejabat pemerintah selaku dewan pengawas partai berlambang mercy di Kalbar ini sudah final. “Surat pengunduran diri langsung saya sampaikan ke DPP hari ini. Ada kurir yang mengantar ke sana,” tegas Milton.
Pengunduran diri Milton ini bukan tanpa sebab. Ia menilai kebijakan partai tidak sepaham dengan dirinya. “Saya menjaga konstituen dan pendukung yang kecewa. Daripada mereka kecewa, lebih baik saya yang mengalah dengan cara mengundurkan diri. Saya lebih mengutamakan kepentingan yang lebih besar,” kata politisi berjiwa besar ini.
Hingga keputusan pengunduran dirinya, Milton mengaku belum menerima alasan kenapa dirinya tidak mendapat rekomendasi Partai Demokrat. “Saya tidak tahu apa alasannya. Dipanggil juga tidak ada. Inilah jalan Tuhan. Kita jalani saja,” ujarnya.
Meski telah menyatakan diri keluar dari Demokrat, Milton tetap akan berkarier di dunia politik. Namun ia tidak ingin gegabah menentukan langkah partai politik selanjutnya.
“Ke depan pasti berkiprah di politik. Tapi tahun ini saya cooling down dulu. Sampai semua tenang. Terlepas siapa jadi gubernur kita serahkan kepada masyarakat,” imbuhnya.
Atas tidak ikut sertanya di Pilgub Kalbar 2012, kepada para konstituen, sukarelawan, simpatisan, dan pendukung, Milton meminta maaf. “Saya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Saya tidak dapat memenuhi harapan maupun impian kita semua untuk ikut serta dalam Pilgub Kalbar 2012, karena tidak dapat rekomendasi dari partai,” ucapnya.
Sehubungan dengan hal tersebut, Milton mengucapkan terima kasih kepada seluruh konstituen, simpatisan, sukarelawan, dan pendukung atas kerja sama selama ini.
Milton berharap hubungan silaturahmi baik secara pribadi maupun kedinasan tetap selalu terjalin dengan baik. Terkait arah dukungan, Milton menyerahkan penuh kepada pribadi masing-masing.
“Dengan tidak ikutnya saya di pilgub, kepada para konstituen, sukarelawan, simpatisan, dan pendukung, mengenai arah dukungan saya serahkan kepada masing-masing individu. Saya tidak mengarahkan kepada siapa-siapa. Jadi silakan sesuai dengan hati nurani,” nasihatnya.
Kepada para calon Milton memberikan ucapan selamat. “Kepada Cornelis dan Sanjaya saya ucapkan selamat atas pencalonan dalam pilgub. Demikian juga kepada Morkes-Burhanuddin, Tambul Husin-Barnabas Simin, dan Armyn-Fathan, selamat berkompetisi. Saya mengajak mari kita bergandengan tangan. Kita ciptakan pesta demokrasi yang berkualitas dan beretika di Kalbar. Selamat berjuang,” pungkasnya. (din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar