Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 14 Januari 2013

Cornelis: Jaga Kerukunan Ummat


NATAL-CORNELIS.jpg
TRIBUN PONTIANAK/GALIH NOFRIO NANDA
OPEN HOUSE - Gubernur Kalbar Cornelis beserta keluarga menerima masyarakat dalam Open House Hari Raya Natal di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (25/12). Tribun Pontianak/Galih Nofrio Nanda


PONTIANAK - Ribuan warga dari berbagai kalangan berbondong-bondong menghadiri open perayaan Natal 2012, yang digelar Gubernur Kalbar Cornelis di Rumah Dinas di Jl Ayani Pontianak, Selasa (25/12).

Sejak pukul 10.00 WIB hingga sore, warga tak henti-hentinya datang. Bukan hanya umat Kristiani, masyarakat dari agama lainpun tak mau ketinggalan. Gubernur Kalbar Cornelis dan keluarga, dengan wajah bahagia berdiri di dekat pintu masuk untuk menyalami warga yang terus berdatangan. Sesekali Gubernur juga memeluk para tamu.

Gubernur Cornelis menyampaikan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani di Kalimantan Barat yang merayakan Natal. Dengan perayaan kelahiran Yesus Kristus diharapkan ummat Kristiani mulai dengan hidup baru yang lebih baik.

"Dengan Natal ini mari kita tingkatkan kualitas iman dengan cara menjalin hubungan yang harmonis antara umat manusia, sehingga rasa kekeluargaan, rasa persatuan, dan kekompakan kita tetap terjaga," kata Cornelis.

Ia juga mengharapkan, dengan perayaan Natal kali ini, warga Kalbar bisa saling menghormati dan saling menghargai antarsesama, sehingga apa yang dicita-citakan untuk pembangunan daerah Kalbar bisa terwujud.

"Kita juga harus saling menghargai antarpemeluk agama, antarmasyarakat, sehingga hubungan kita semakin hari semakin baik, dan semakin berkualitas. Sebab dengan hubungan yang baik itu, kita akan lebih mudah untuk melakukan pembangunan bagi daerah kita," tegasnya.

Berkenaan dengan open house, gubernur mengatakan hal itu sebagai upaya mendekatkan dirinya kepada masyarakat. Bukan hanya dengan kalangan ummat Kristiani, namun juga dari ummat beragama lain.

Cornelis mengakui, terdapat perbedaan pada perayaan Natal tahun ini. Sebab tamu yang datang ke semakin banyak.

"Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah pengunjung yang datang ke mari juga meningkat. Bahkan sebelum saya datang dari gereja warga yang datang ke rumah saya sudah penuh. Mereka bukan hanya dari ummat Kristiani saja. Namun juga dari umat beragama lain. Kita berharap kondisi ini terus dipertahankan, kita jaga silaturahmi dan tali persaudaraan kita," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar