Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 14 Januari 2013

Minsen: Persiapan Pelantikan Gubernur Capai 90 Persen


Cornelis-mencoblos.jpg

CORNELIS MENCOBLOS - Gubernur Cornelis bersama istri ketika memberikan hak suaranya, Kamis (20/9/2012)


PONTIANAK - Ketua DPRD Kalbar, Minsen, mengatakan persiapan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kalbar periode 2013-2018 telah mencapai persiapan 90 persen. Dikatakannya, DPRD Kalbar telah siap melaksanakan pelantikan Cornelis dan Christiandy Sanjaya. 

"Persiapan kita sudah mencapai 90 persen, diantaranya, undangan, penataan kursi tamu, dan pengamanan, tinggal hanya penataan ruangan paripurna lagi. Untuk surat keputusan telah diterima dengan nomor keputusan presiden : 1 / P Tahun 2013 tentang pengesahan pemberhentian dan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur kalimantan barat masa jabatan Tahun 2013 - 2018 tertanggal 2 Januari 2013," kata Minsen kepada Tribunpontianak.co.id,  Senin (7/1/2013). 

Dalam hal pengamanan, lanjut Minsen, DPRD telah melayangkan surat ke Polda Kalbar dan Polresta Pontianak. Kepolisian direncanakan akan menerjunkan kekuatan ribuan polisi. 

"Rencana personil kepolisian yang akan diturunkan saat pelantikan nanti sekitar  1023 anggota, dan dai TNI sekitar 200 orang. Saya kira dengan jumlah tersebut polisi telah memperkirakannya, dan untuk pengamanan secara menyeluruh kita yakin polisi mampulah," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar