Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 14 Januari 2013

Mendagri Minta Gubernur Perhatikan IPM



IMG-20130114-00035.jpg
Staven
Masyarakat Kalbar sedang menyaksikan Sumpah dan Janji jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar di teras gedung DPRD Kalbar, Senin (14/1/2013)

PONTIANAK - Menteri Dalam Negeri RI Gamawan Fauzi mengingatkan Gubernur Kalbar Cornelis dan Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya yang baru dilantik untuk kedua kalinya periode 2013-2018 agar memperhatikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar yang masih menduduki posisi 28 dari 33 provinsi se-Indonesia.

Gamawan berpesan untuk memperbaiki IPM tersebut, ada tiga hal yang harus dilakukan Gubernur Kalbar Cornelis dan Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya antara lain majukan mutu pendidikan, tingkatkan kesehatan, dan kembangkan ekonomi kreatif.

"Ada tiga hal yang harus dilakukan untuk mendorong IPM Kalbar yaitu majukan pendidikan, tingkatkan kesehatan tidak hanya di kota tapi sampai ke daerah serta kembangkan ekonomi kreatif," ujarnya pada pidato pelantikan Gubernur Kalbar Cornelis dan Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya di DPRD Kalbar, Senin (14/1/2013).

Oleh karena itu, Gamawan mengharapkan, jika ada investor yang ingin berinvestasi di Kalbar jangan dipersulit. Dengan demikian, mind set selama ini yang mempersulit investor harus diubah menjadi sistem entrepreneur birokrasi di antaranya mempercepat dan mempermudah perizinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar