Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 14 Januari 2013

Polda Tindak Pengacau Pelantikan Gubernur


kapolda-Kalbar-baru.jpg

KUNJUNGAN KAPOLDA - Kapolda Kalimantan Barat (tengah) ketika berkunjung ke Tribun Pontianak bersama jajaran perwira di Polda, Senin (10/12/2012). Kunjungan tersebut dalam upaya mempererat jalinan silaturahmi dengan pimpinan Tribun Pontianak


PONTIANAK - Sebanyak 1.023 personil anggota kepolisian dan 200 Personil dari TNI dikerahkan untuk mengamankan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubenur Kalbar yang akan dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalbar, Senin (14/1/2013).

Dalam pengamanan tersebut pihak kepolisian akan menindak tegas jika ada gangguan yang dapat mengganggu kelancaran acara pelantikan.

Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto yang memimpin langsung pelaksanaan gelar pasukan pengamanan dan melakukan pengecekan kesiapan pasukan serta peralatan dalam pengamanan pelantikan di halaman Museum Kalbar, Minggu (13/1/2013) mengatakan, pihaknya tidak segan melakukan tindakan tegas terhadap adanya gangguan Kambtibmas yang menggaggu jalannya acara pelantikan tersebut.

"Apabila adanya gangguan kita berikan teguran kita berikan suatu peringatan selama masih bisa kita peringatkan dan ada prosedurnya. Tapi kalau mulai anarkisme anggota tidak akan ragu menindak tegas tapi sesuai prosedur," tegas Tugas.

Menurutnya 1.023 personil yang dikerahkan akan turun langsung dan pihaknya juga menyiapkan sejumlah pasukan cadangan di Brimob, Mapolda dan Mapolresta.

Menurutnya Polda secara penuh akan menurunkan pasukan dalam pengamanan tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pola-pola ini yang kita terapkan kita turunkan kekuatan yang cukup dan secara menyeluruh kita waspadai kemungkinan teburuk kita juga akan dibantu oleh Kodam yang menurunkan anggota TNI dalam melakukan pengamanan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar