Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 18 Juli 2011

ESET Antivirus NOD32

Antivirus buatan Slovakia ini diklaim sebagai antivirus yang paling ringan.

Ada banyak antivirus yang beredar. Namun Antivirus NOD32 ini beda: Proaktif dapat mendeteksi berbagai ancaman yang belum dikenal ataupun baru. Ini dikarenakan NOD32 dibangun di atas mesin ThreatSense Technology yang berbasis Advanced Heuristics System.

Antivirus ini telah dua kali dihargai sebagai The Best Antivirus dan kini sudah berversi 4 paling ringan sumberdaya. Versi 2.7 yang berjalan di Windows 98 cuma perlu memory 10Mb, atau rata-rata 33-38Mb untuk versi 3. Sedangkan untuk versi 4 butuh memory 45Mb. Jika ditambahi dengan fitur antispam, NOD32 perlu 44Mb, atau 48Mb untuk yang Smart Security. Besarnya RAM tidak berpengaruh , ketika di uji coba pada PC Pentium III dengan memory 256Mb, membuka Internet Explorer tetap cepat.

Kelebihan lain NOD32, antara lain adalah IDS (Intrusion Detection System), opsi Firewall (diable/enable), dan moda baru firewall (learning dan automatic mode with exception). Selain itu, untuk memudahkan administrator, remote server tidak harus dipasang di server, tetapi bisa di notebook. Versi 4 ini juga dilengkapi kemampuan untuk mematikan port USB.

Juga bisa membuat report berkala secara otomatis dan mendukung database SQL, Oracle, dan MS SQL Server. Laporan berkala itupun bisa diatur, misalnya harian, mingguan, bulanan dan disortir berdasarkan top client yang terinfeksi, top threat, jumlah threat per hari, dan lain-lain.

Lihat antivirus NOD32 yang tersedia beserta daftar harganya di

http://SoftwaresAsli.com/antivirus/eset-antivirus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar