Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 18 Juli 2011

Pentingnya Komodo Masuk 7 Keajaiban Dunia

"Kalau komodo kita menang, kan bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak."

Dragon Komodo Foundation akan bekerjasama dengan pemerintah khususnya Kementerian kebudayaan dan Pariwisata melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar memenangkan Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.
"Dalam 1-2 bulan ini kami memang ada rencana kerjasama dengan departemen pariwisata. Kami akan sosialisasi vote for komodo," kata Sekretaris Dragon Komodo Foundation Valerianus Reku ketika dihubungi VIVAnews, Selasa malam  26 Oktober 2010.
Menurutnya, masyarakat perlu mendukung bagi kemenangan komodo sebagai keajaiban dunia. Sebab hal itu penting bagi Indonesia agar meningkatkan devisa dari wisatawan dunia.
"Setidaknya untuk sektor pariwisata. Kalau komodo kita menang, kan bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi, dan itu devisa," ujar Valerianus.
Sebenarnya, lanjut dia, kondisi pariwisata Indonesia sempat mengalami masa keemasan pada era tahun 90-an. Namun pasca krisis moneter mendera Indonesia di akhir tahun 90-an, kemudian ditambah muncul aksi terorisme seperti bom bali, bom Marriott, serta isu radikalisme kelompok massa tertentu, lambat laun sektor pariwisata Indonesia mengalami kelesuan.
"Makanya kalau komodo ini menang, ini bisa jadi titik balik untuk membangkitkan lagi sektor pariwisata kita," kata Valerianus.
"Tapi syaratnya itu juga harus dengan bantuan sektor lain seperti keamanan. Sebab tanpa keamanan terjamin tentu tak akan banyak wisatawan, mereka pasti diberi travel warning ke Indonesia," katanya.
Anda ingin mendukung Komodo jadi salah satu dari 7 Keajaiban Dunia baru? Klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar