Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 18 Juli 2011

Tips Memilih Notebook

Tips Memilih Notebook

1. Prosesor
Spesifikasi prosesor sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan atau aplikasi yang digunakan. Kinerja prosesor standar (untuk saat ini Celeron atau Core Duo) sudah memadai untuk penggunaan internet dan aplikasi office. Bila anda menggunakan komputer untuk desain grafis, edit video, dan gaming, pilihlah prosesor berkinerja tinggi semisal Core 2 Duo.

2. Display
Terdapat dua pilihan layar: standard dan wide (sudut lebar). Opsi wide kini lebih populer digunakan pada notebook. Untuk resolusi, format minimal yang digunakan umumnya adalah 1024x 768, khususnya untuk tampilan website.

3. Memory
Semakin besar memory (RAM), semakin cepat pula kinerja notebook. Untuk pemakaian standard, memory dengan kapasitas 1Gb sudah cukup. Tetapi bila memungkinkan, gunakanlah kapasitas yang lebih besar, terutama untuk aktivitas mendesain, game, dan video editing.

4. Harddisk
Data jenis apa yang kana anda buat dan simpan di notebook, akan menentukan kapasitas yang dibutuhkan. Jika hanya sekedar file dokumen kerja, harddisk dengan kapasitas 60-80Gb sudah cukup. Namun jika anda gemar menyimpan lagu, video, dan foto, carilah kapasitas yang lebih besar.

5. Media Simpan
Drive Optical juga harus dipertimbangkan. Dengan pilihan CD/DVD writer, selain memudahkan anda memutar cakram data, juga membantu anda memperluas ruang harddisk dengan memindahkan data lama ke dalam cakram CD/DVD. Penting juga mempertimbangkan notebook dengan card reader untuk memindahkan data kartu memory.

6. Konektifitas
Ini hal penting yang mesti dicek. Koneksi USB, Bluetooth, port LAN, dan WiFi akan sangat membantu pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat atau jaringan komputasi. Untuk kebutuhan mobile computing, WiFi tentu wajib ada karena memungkinkan anda mengakses internet di wilayah hotspot.

Kami menyediakan berbagai Notebook dengan harga bersaing, lihat harganya di:

http://Jual-Notebook.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar