Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 18 Juli 2011

Siasat Cetak-mencetak Dokumen

Mencetak dokumen adalah pekerjaan yang hampir pasti Joko lakukan jika Joko bekerja menggunakan komputer. Meski katanya kehadiran komputer dapat menghemat penggunaan kertas (paperless) kenyataannya banyak yang masih lebih senang membaca dokumen tercetak dibandingkan membaca di layar komputer.

Menggunakan sistem operasi Windows, pekerjaan cetak mencetak menjadi lebih mudah. Jika Joko bekerja dengan sebuah program aplikasi berbasis Windows, Joko tinggal menjalankan perintah cetak dan seketika dokumen Joko akan tercetak.

Jika Joko kerap menggunakan sebuah printer dengan setting yang berbeda, misalnya draft hitam putih dan dokumen berwarna, Joko mungkin direpotkan untuk mengganti setting tersebut setiap kali hendak mencetak dokumen. Joko dapat "mengecoh" printer untuk memudahkan perkerjaan Joko.

Lihat daftar harga printer di http://Jakarta-Komputer.com/printer

Caranya dengan meng-instal printer yang sama dua kali, tetapi dengan setting yang berbeda. Nah, kini setiap kali Joko mencetak dokumen, Joko tinggal "mengganti" printer pada kotak dialog pencetakan, tanpa mengubah ubah lagi setting-nya.

Mungkin suatu kali Joko telah menutup program aplikasi, ketika Joko sadar bahwa ada file yang belum dicetak. Ada cara yang lebih cepat dibandingkan Joko harus membuka lagi program aplikasi tersebut. Sorot file yang hendak dicetak, klik tombol kanan mouse dan pada menu yang muncul pilih perintah cetak.

Cara lain ialah dengan membuat shortcut di desktop. File yang hendak Joko cetak tinggal di -drag and drop- ke shortvut tersebut.

Pembuatan shortcut di desktop ini juga dapat Joko pergunakan untuk setting yang berbeda pada printer yang sama. kini, Joko tinggal -drag and drop- file yang hendak dicetak ke shortcut yang sesuai dengan setting yang Joko inginkan.

Selain itu di banyak kantor dewasa ini semakin banyak digunakan printer berbasis jaringan atau produk multifungsi, yang selain mencetak juga dapat digunakan untuk mengirim faks atan scanning gambar. Pelajari dan ketahui dahulu berbagai fungsi yang tersedia karena dalam banyak hal itu akan sangat membantu membuat pekerjaan menjadi lebih efisien.

Kami menyediakan berbagaim mcam type printer biasa dan multifungsi, lihat detail dan harganya di http://Jakarta-Komputer.com/printer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar