Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 18 Juli 2011

Notebook Toshiba ramah lingkungan

Berdasarkan riset Sebuah badan lingkungan dunia, EPEAT (Electronic Product Environmental Assessment Tool) menilai bahwa notebook toshiba paling ramah lingkungan, apabila dibandingkan dengan produk lain yang sejenis keluaran vendor lainnya, seperti notebook acer, notebook apple, dll.

Organisasi Rating PC Ramah Lingkungan ini yang bermarkas di Amerika meng-anugerah-kan 5 (lima) rating emas (posisi tertingggi versi EPEAT) dan 15 rating perak (posisi kedua) untuk produk notebook toshiba serta 4 notebooknya diposisikan sebagai rating perunggu (posisi ketiga). Sementara itu, pesaing terdekatnya, notebook Apple, hanya mendapatkan 5 rating perak. Sedangkan notebook Acer tidak mendapatkan rating sama sekali.

Produk PC dengan rating emas berarti telah lulus uji atas 23 kreteria wajib pada delapan kategori dan minimal mendapatkan 75 persen atas 28 kriteria opsional yang telah ditentukan oleh EPEAT.

Disamping notebook toshiba, ada beberapa vendor lain yang mendapatkan rating emas. Seperti notebook Dell yang mendapatkan 2 rating emas dan 12 rating perak. Sementara notebook Fujitsu memperoleh 16 perak, notebook HP mendapatkan 23 rating perak, notebook Gateway meraih 28 perunggu dan notebook Lenovo merebut 48 perak dan satu perunggu.

Sayangnya dari hasil rating notebook ini tidak menyebutkan seri mana saja yang telah mendapatkan rating-rating tersebut. Satu hal yang pasti adalah notebook toshiba meraih rating emas terbanyak.

Lihat daftar harga dan spesifikasi Notebook Toshiba di

http://Jual-Notebook.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar