Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 12 Januari 2012

Mesum, Pelajar Dikepung Warga

Landak –Warga Kampung Ilong, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak heboh. Warga beramai-ramai mengepung dan menangkap Hr, 17, dan DC, 16, sedang berbuat mesum di pondok dekat jembatan Kampung Ilong. “Ada pelajar yang ditangkap warga saat melakukan mesum di pondok dekat jembatan. Mereka masih berpakaian sekolah. Saat ditangkap mereka berdua hanya pakai celana pendek,” ujar Sukarto, salah satu warga yang ikut menangkap pelajar mesum, Rabu (5/10).
Sukarto menceritakan, warga sudah curiga melihat gelagat Hr dan DC sejak Senin (3/10) lalu. Pada jam belajar mereka berada di pondok. Selang satu hari, Selasa (4/10) pada pukul 07.00 siswa tersebut juga berada di lokasi yang sama hingga pukul 11.00. Curiga, warga menggerebek kedua siswa itu dan langsung digiring ke salah satu warung dan diserahkan kepada polisi.
“Setelah keduanya ditangkap warga, langsung digelandang ke kantor polisi. Karena pelajar yang laki-laki ada membawa senjata tajam. Saat ditanya keduanya sempat berkelit kalau mereka bukan pelajar. Merasa penasaran, warga memanggil pihak sekolah, ternyata benar kedua pelajar di MAN Ngabang,” kata Sukarto.
Ketika dikonfirmasi, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ngabang, Muhammad Syabirin, membenarkan Hr dan DC siswa-siswinya yang masih duduk di kelas X. Mereka ditangkap warga saat melakukan mesum di Jalan Ilong. Setelah mendapat pembuktian dari kepolisian, maka pihaknya segera memutuskan untuk mengeluarkan keduanya dari sekolah tersebut.
“Dia baru tiga bulan pindahan dari sekolah lain. Pihak sekolah sudah memanggil orangtua keduanya dan siswa yang bersangkutan kita keluarkan. Keduanya dikeluarkan setelah membuat surat pernyataan bahwa keduanya mengakui melakukan tindakan asusila,” kata Syabirin.
Syabirin mengaku kecewa berat terhadap kejadian ini. Akibat ulah siswanya nama sekolah juga menjadi tidak baik. Padahal selama ini pihak sekolah sudah melakukan ketegasan dan disiplin, bahkan pembinaan akhlak terhadap anak didiknya. (tar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar