Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 05 Juli 2012

MTQ Internasional Dibuka Wapres Malam ini

Pontianak – Malam ini MTQ Internasional segera digelar di Kota Pontianak. Semua persiapan sudah matang, termasuk pengamanan Wakil Presiden Boediono dan kegiatan pembukaan.
“Hingga per 1 Juli 2012, persiapan pelaksanaan MTQ Internasional terus dikebut. Berbagai pembenahan terus dilakukan, seperti persiapan panggung utama di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, pengecatan, pemasangan baliho dan umbul-umbul, instalasi listrik, hingga persiapan stand pameran,” ungkap Drs M Zeet Hamdy Assovie MTM, Sekda Kalbar didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalbar Muhammad Ridwan SH MH usai rapat koordinasi persiapan MTQ, Minggu (1/7).
Finishing persiapan fisik pelaksanaan MTQ Internasional tersebut langsung ditinjau M Zeet, Kepala Dinas PU Jakius Sinyor, dan Kepala Biro Kesos Setda Kalbar Susanto Tri Nugroho.
Tampak pula sejumlah pasukan pengaman presiden melakukan pengecekan terhadap persiapan pembukaan MTQ Internasional tersebut, khususnya berkaitan dengan pengamanan. Seluruh stadion dicek, mulai dari lampu, tempat duduk hingga sudut pandang ke arah stadion utama.
Rencananya, pembukaan MTQ Internasional akan dihadiri 40 tamu kehormatan, 1.500 tamu VIP, dan 20500 santri seluruh Kalbar dan 1.500 kafilah. Selain itu hadir juga sejumlah menteri, gubernur seluruh Indonesia, dan duta besar dari negara-negara peserta.
Kapolda Kalbar Brigjen Pol Unggung Cahyono mengatakan telah mempersiapkan sebanyak 1.388 personel untuk pengamanan MTQ Internasional di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak. “Semua personel untuk pengamanan MTQ Internasional jauh hari sudah kami siapkan. Termasuk pengamanan jalur lalu lintas yang akan dilalui oleh Wakil Presiden Boediono,” kata Unggung, kemarin.
Unggung menjelaskan, pengamanan lebih memprioritaskan mengatur lalu lintas, agar rombongan atau peserta MTQ yang diikuti beberapa negara, bisa dengan lancar menuju tempat penyelenggaraan MTQ yang dipusatkan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Selasa (3/7).
Pengamanan Wakil Presiden Boediono, kepolisian hanya membantu TNI. Sementara pengamanan yang dilakukan mulai terhitung pada 3-8 Juli 2012, atau hingga berakhirnya pelaksanaan MTQ Nasional, MTQ Internasional I, dan Munas IV Jam’iyyatun Qurr’wal Huffazh.
“Personel yang disiagakan ada yang menggunakan pakaian preman dan ada juga yang menggunakan pakaian dinas untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat pelaksanaan MTQ berlangsung. Saya sudah melakukan mapping area rawan aksi tindak kejahatan. Tempat tersebut juga sudah disiapkan personel Reskrim guna mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan,” papar Unggung seraya mengajak menyukseskan MTQ Internasional di Kota Pontianak. (dna/sul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar