Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 05 Juli 2012

Tujuh Negara Sudah Pastikan Hadir

Jelang MTQ Internasional
 
Pontianak – Dari 11 negara yang diundang, sudah tujuh negara memastikan akan ambil bagian di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional 3-8 Juli 2012 di Kota Pontianak. Saat ini panitia terus menggenjot persiapan lokasi. Inilah event bersejarah di mana Kalbar menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya di Indonesia MTQ tingkat dunia itu.
“Baru saja kita mendapatkan konfirmasi dari panitia pusat. Mereka sudah bertemu dengan Menteri Luar Negeri RI. Mereka melaporkan bahwa sudah ada tujuh negara yang akan ambil bagian,” kata Drs Odang Prasetyo MSi, Sekretaris I Panitia di kantornya, kemarin.
Dijelaskannya, panitia pusat maupun lokal terus menggenjot persiapan. Kalau pusat terus melakukan lobi dengan para pejabat tingkat pusat. Salah satunya, mereka sudah berhasil melakukan audiensi dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI.
“Dari hasil pertemuan dengan Menlu, para pemenang pada MTQ Internasional itu dijanjikan untuk menjadi instruktur selama sebulan di negara Senegal Afrika. Tentunya itu sebuah hadiah cukup besar bagi pemenang,” ujar pegawai Kantor Gubernur Kalbar ini.
Alumni Program Magister Ilmu Sosial Untan ini melanjutkan, tidak dijelaskan negara mana saja yang sudah memastikan ambil bagian itu. Diperkirakan tujuh negara itu adalah Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Diharapkan, negara lain yang diundang juga segera memastikan ambil bagian.
“Selain ketemu Menlu, panitia pusat juga terus melakukan lobi untuk memastikan Presiden RI bisa membuka MTQ itu. Ketua PBNU sudah ketemu presiden, namun pihak istana masih belum memberikan jadwal pasti. Namun, panitia tetap berusaha agar orang nomor satu di Indonesia bisa membuka,” jelas Odang.
Walaupun demikian, panitia terus melakukan persiapan seolah-olah RI 1 hadir. Artinya, persiapan yang dilakukan panitia all out. Stadion Sultan Syarif Abdurrahman terus dibenahi. Begitu juga GOR Pangsuma yang menjadi lokasi untuk pameran juga dibenahi.
“Pembukaan dirancang malam hari menggunakan Stadion SSA. Pihak PLN juga sudah menyatakan siap membantu menghidupkan lampu sorot yang sudah lama tak berfungsi itu. Insya Allah, mendekati hari-H nanti, Stadion SSA siap untuk dipakai,” paparnya.
Panitia juga sedang sibuk membuat panggung. Panggung dibuat semegah mungkin dan digital. Soalnya, tak hanya menampilkan peserta MTQ, panitia juga menghadirkan sejumlah artis top ibu kota.
“Sejumlah artis ibu kota dipastikan akan memeriahkan MTQ ini. Urusan artis ini menjadi tanggung jawab panitia pusat. Kita berharap, deretan artis itu bisa hadir dan menghibur warga Kalbar,” harapnya. (ros)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar