Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Kamis, 05 Juli 2012

Pasok BBM dan Elpiji Aman Hingga Lepas Lebaran

Pertamina Terkendala Tanker BBM

Hanung Budya, The Iu Sia
Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya saat melakukan kunjungan kerja di PT Gemilang Asia Sejahtera (GAS)
Pontianak – PT Pertamina menjamin pasok bahan bakar minyak (BBM) maupun elpiji nonsubsidi serta gas bersubsidi 3 kg di Kalbar aman hingga usai Idulfitri. Bahkan, elpiji bersubsidi akan lancar menyusul rampungnya pembangunan depo gas di Singkawang, Sintang, dan Ketapang.
“Meskipun pasokan BBM dan elpiji cukup, tetapi Pertamina masih terkendala proses pengiriman. Karena dalam bulan Juli-Agustus ini air Sungai Kapuas mengalami pasang-surut kemarau, sehingga kapal tanker BBM tidak bisa masuk ke Depot Pertamina Siantan. Ini yang menjadi kendala utama,” ungkap Hanung Budya, Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina saat kunjungan kerja ke Kalbar, Rabu (4/7).
Mengantisipasi masalah transportasi BBM pada musim kemarau, PT Pertamina telah mengirim dua unit kapal tanker kecil yang standby untuk ship to ship agar kendala transportasi teratasi dan BBM dapat disuplai.
“Kita sudah mengirim kapal tanker kecil yang standby di Muara Jungkat guna mengantisipasi pasang-surutnya air Sungai Kapuas yang diperkirakan akan terjadi pada bulan Juli dan Agustus mendatang,” ungkapnya saat mengunjungi Depo BBM Pertamina di Siantan.
Hanung mengatakan kebutuhan BBM masyarakat Kalbar yang hanya 20 ribu kiloliter semua sudah disiapkan untuk memasuki bulan Ramadan dan Lebaran.
Hanung menyatakan Pertamina tetap komit memberikan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen Pertamina. Target pada bulan Ramadan dan Lebaran ini baik BBM maupun gas 3 kg tersuplai ke seluruh negeri. Agar masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dapat nyaman dan tenteram.
Dalam kunjungan kerja bertema Mengantar Minyak Untuk Negeri, masalah di lapangan diharapkan tidak terjadi hal-hal di luar kemampuan sehingga pasokan BBM dan elpiji tidak mandek. “Kami tidak menginginkan ada kendala untuk pasokan BBM dan Elpiji,” ungkapnya.
Dalam kunjungan ke PT GAS di Wajok Hulu, Hanung Budya dan rombongan yang terdiri dari pejabat PT Pertamina pusat, Kalbar, dan sejumlah wartawan, melihat manajemen elpiji yang rapi dan dinilai terbaik di luar Jawa. Dengan demikian, keamanan dan kemudahan distribusi terjamin mulai dari parkir hingga kawasan hijau.
Hanung juga kagum dengan inovasi PT GAS yang menciptakan dan sudah mematenkan angkutan elpiji dengan ponton. Temuan yang sudah diakui oleh BKI tersebut merupakan jawaban tepat mengatasi kondisi angkutan sungai. Terutama tidak terpengaruhnya pasok elpiji walaupun kemarau panjang sekalipun.
Kemarin sore, Hanung Budya dan rombongan terbang ke Sintang bersama Preskom PT GAS The Iu Sia untuk mengunjungi depo elpiji di kawasan timur Kalbar. (sul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar