Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 02 Juli 2012

RSBI Pertama di KKR Diresmikan

Sungai Raya - Setelah melewati proses dan penilaian yang cukup panjang, akhirnya SDN 09 Sungai Raya diresmikan sebagai Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Peresmian dilakukan Wakil Bupati Kubu Raya Andreas Muhrotien, Sabtu (30/1) lalu.
Kepala SDN 09 Sungai Durian Drs Suparman saat peresmian berharap, dalam waktu tiga tahun ke depan titel rintisan pada sekolah yang dipimpinnya ini bisa ditingkatkan lagi. “Saya optimis, sebab perjuangan para guru dan komite sekolah, tidak mesti sampai di sini. Ini baru dimulai,” ujarnya.
Dikatakannya, status RSBI mewajibkan setiap kelas diisi paling banyak 28 siswa, sedangkan jumlah keseluruhan siswa SDN 09 saat ini telah mencapai 650 siswa.
“Untuk itu, saya juga meminta agar Pemkab Kubu Raya bisa menyediakan sekolah alternatif di dekat sini. Sebab ketika kami membuka pendaftaran siswa baru, hanya membutuhkan waktu 30 menit saja, 120 formulir sudah habis. Untuk tahun ajaran ini, RSBI SDN 09 Sungai Durian sudah menyediakan dua lokal baru yang dikhususkan untuk kelas internasional, yang telah dilakukan seleksi terhadap seluruh siswa,” ungkapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Kubu Raya Andreas Muhrotien mengatakan, label rintisan masih melekat pada SDN 09 Sungai Durian, sebab dari delapan syarat yang ada, dua syarat yakni sarana dan prasarana SDN 09 masih perlu ditingkatkan lagi agar label rintisan bisa segera dilepas.
“Kami sebagai Pemkab Kubu Raya tertantang dalam masa tiga tahun, label tersebut harus dilepas. Sebab selama tiga tahun itu pula, pemerintah pusat melalui Departemen Pendidikan Nasional secara bertahap mengucurkan dana untuk membantu peningkatan kualitas bangunan sekolah,” jelas Andreas.
Dikatakannya, jika dalam waktu tiga tahun ternyata label rintisan tidak tercapai, tentu tidak hanya pihak sekolah yang merasa malu. Pemerintah Kubu Raya juga bakal kehilangan muka di hadapan pemerintah pusat. Selaku figur yang sudah 32 tahun mengabdikan diri di dunia pendidikan, Andreas secara tegas menyatakan akan memandu agar SDN ini bisa meraih predikat berstandar internasional. “Saya terpanggil untuk memajukan pendidikan di Kubu Raya,” katanya. (ROx)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar