Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 02 Juli 2012

Tinjau Kembali RSBI

Singkawang - Keberadaan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di semua jenjang pendidikan di Kota Singkawang hendaknya ditinjau kembali. Karena beberapa orangtua mengeluhkan besarnya biaya di sekolah-sekolah tersebut.
“Perlu ditinju ulang, karena biayanya mahal yang pada gilirannya membebani keuangan pemerintah, pemerintah daerah dan khususnya orangtua,” kata Uray Aswandi, Wakil Ketua Fraksi Amanat Kebangkitan Sejahtera Daerah di tempat kerjanya, Rabu (13/7).
Hal tersebut disampaikannya dalam Pandangan Akhir (PA) Fraksi-fraksi DPRD Kota Singkawang terkait akan disahkannya Raperda Penyelenggaraan Pendidikan menjadi Perda Kota Singkawang.
Aswandi mengatakan, biaya yang mahal di sekolah berstatus RSBI sudah beberapa kali dikeluhkan para orangtua calon siswa. Karena biaya yang dibebankan kepada orangtua ketika akan masuk ke sekolah tersebut cukup mahal. “Sehingga sekolah tersebut menjadi eksklusif, karena hanya bisa dimasuki oleh anak orang-orang kaya,” ungkapnya.
Selain itu, tambah dia, perlunya ditinjau ulang keberadaan RSBI, karena dari segi output juga masih perlu dipertanyakan. “Bahkan bisa jadi, indah kabar dari rupanya,” ucap Aswandi mengiaskan.
Dia menjelaskan, peninjauan kembali output RSBI itu memang patut dilakukan, agar siswa yang lulus dari sekolah itu benar-benar mempunyai kualitas bertaraf internasional. Tanggapan Fraksi Amanat Kebangkitan Sejahtera Daerah DPRD Kota Singkawang tersebut menjadi perhatikan Walikota Singkawang, Dr Hasan Karman. Sehingga dia meminta Plt Sekda untuk mencatat catatan-catatan tersebut. “Saya minta Plt Sekda untuk mencatat catatan-catatan yang disampaikan fraksi, agar dapat segera ditindaklanjuti demi kemajuan dunia pendidikan Kota Singkawang,” tegasnya.
Terkait peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kota Singkawang, Hasan mengharapkan semua masyarakat, instansi terkait untuk bersama-sama bertanggung jawab agar pendidikan tidak terpuruk. “Mudah-mudahan melalui tanggung jawab bersama, ke depan pembangunan pendidikan di Kota Singkawang bisa menjadi lebih baik,” harapnya. (dik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar