Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Senin, 02 Juli 2012

RSBI Tak Terapkan Sistem Online

Pontianak – Ternyata penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2012 secara online di Kota Pontianak untuk jenjang SMP tidak berlaku untuk sekolah yang berbasis internasional.
Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Kota Pontianak Drs Petrus Joko mengatakan Rintisan Sekolah Berbasis Internasional (RSBI) mempunyai kebijakan sendiri menerima peserta didik baru. “Kota Pontianak sudah ada dua sekolah RSBI, yaitu SMP Negeri 3 Pontianak dan SMP Negeri 10 Pontianak,” ungkapnya kepada wartawan.
Ia menjelaskan, untuk SMP Negeri 3 Pontianak sudah lima tahun menjadi Rintisan Sekolah Berbasis Internasional, sedangkan SMP Negeri 10 baru tahun ini. “Sekolah RSBI tidak ikut sistem online. Sekolah punya kewenangan tersendiri untuk menerima peserta didik baru,” jelasnya.
Diakui Petrus, SMP Negeri 10 tahun ini sudah menjadi RSBI dan PPDB di SMP Negeri 10 sendiri, sudah berlangsung sejak satu bulan yang lalu. Untuk bisa mendaftar, calon peserta didik tidak boleh memiliki nilai rapor di bawah 8.
Adapun tes yang dilaksanakan meliputi tes tertulis dan tes wawancara. “Sedangkan untuk pengumuman akan dilaksanakan 2 Juli. Pengumuman ini dilaksanakan setelah pengumuman kelulusan siswa sekolah dasar,” jelasnya.
Joko menambahkan, selain menggunakan nilai hasil tes yang dilakukan oleh SMPN 10, pihaknya juga akan menggabungkannya dengan nilai ujian. (dna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar