Ucapan

SELAMAT DATANG DI BLOG SUARA ENGGANG POST!

Sabtu, 15 Desember 2012

Pemkab Lunasi Tunggakan Listrik

Sungai Raya – Pemerintah Daerah Kubu Raya akhirnya melunasi listrik penerangan jalan sebesar Rp 2.564.769.090,- (dua setengah miliar rupiah). Dibayarnya tunggakan listrik dari bulan Mei-Oktober 2011 ini mendapat apresiasi dari PT PLN (Persero) Cabang Pontianak.
“Kita berterima kasih kepada Pemkab Kubu Raya yang telah membayar tagihan listrik penerangan jalannya. Karena dengan dana sebesar itu kita dapat mengoptimalkan operasional PT PLN khususnya untuk melayani penggunaan listrik yang ada di jalan wilayah Kubu Raya,” kata Masfar Thomas SH, Humas PT PLN (Persero) Cabang Pontianak, kemarin.
Ketua DPC Serikat Pekerja PT PLN Cabang Pontianak ini juga berharap agar Pemkab Kubu Raya dapat mengalokasikan dana sebelum tanggal 20, setiap bulannya.
“Selain tidak menumpuknya tunggakan, pembayaran tepat waktu juga akan menghindari biaya keterlambatan,” tuturnya.
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya siap untuk melunasi pembayaran beban listrik kepada PT PLN yang menunggak selama enam bulan dengan total tagihan Rp 2,5 miliar.
"Kita sudah menganggarkan pembayaran beban listrik kepada PT PLN dalam APBD Perubahan Kubu Raya tahun 2011 ini dengan total anggaran Rp 2,8 miliar. Karena anggarannya sudah ada, tinggal menunggu realisasinya saja," kata Kepala Bagian Anggaran dan Keuangan, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kubu Raya Gunawan kepada wartawan, kemarin.
Menurutnya, penunggakan tersebut terjadi karena pada APBD murni Kubu Raya tahun 2011 mengalami keterbatasan anggaran, sehingga pembayaran beban listrik penerangan jalan dan umum kepada PT PLN tidak sepenuhnya dianggarkan selama satu tahun. Namun, pada APBD Perubahan 2011, anggaran tersebut ditambahkan untuk pembayaran listrik hingga bulan Desember.
Dikarenakan pos anggaran pembayaran beban listrik tersebut sudah berada di pos sekretariat daerah, sehingga tinggal menunggu realisasinya saja.
Sementara Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya Mochtar mengatakan sampai saat ini pihaknya juga masih menunggu proses pencairan anggaran tersebut.
"Kita sudah mengusulkan anggaran untuk pembayaran beban listrik penerangan jalan pada APBD murni maupun APBD Perubahan 2011 ini. Kita tunggu saja proses pencairannya, jika anggarannya sudah ada tentu akan kita bayarkan segera," pungkasnya. (oen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar